Manchester United Hadapi Tim Asuhan Wayne Rooney Tanpa Bintang Euro 2020 di Pramusim

Gilabola.com – Manchester United akan hadapi tim asuhan Wayne Rooney, Derby County, tanpa para bintang Euro 2020 dalam pertandingan pramusim kali ini.

Para pemain Setan Merah yang baru saja membela tim nasional masing-masing di Euro 2020 memang tak terlibat di awal latihan pramusim ini, termasuk dalam laga persahabatan melawan Derby yang akan digelar pada hari Minggu (18/7) waktu setempat.

Beberapa pemain yang terlibat dalam laga tersebut, juga dimaksudkan untuk diseleksi pelatih Ole Gunnar Solskjaer demi amankan tempat di skuad utama musim depan.

Advertisement

Manchester United memang sumbangkan banyak pemain bintang dalam  turnamen musim panas tersebut, termasuk Luke Shaw, Marcus Rashford dan Paul Pogba. Saat ini, mereka masih mendapat libur musim panas sebelum memulai musim baru 2021/22.

Tentu saja, situasi ini membuka jalan bagi para pemain cadangan dan pemain muda untuk berbagi panggung dengan para bintang tim utama yang sudah mengambil jatah liburan mereka. Pemain andalan Old Trafford itu, termasuk Mason Greenwood, Alex Telles dan Juan Mata seluruhnya tampak ikuti berlatih di kamp latihan United.

Selain itu tampak pula beberapa wajah yang cukup familiar seperti Nemanja Matic, Aaron Wan-Bissaka, Dean Henderson dan Axel Tuanzebe.

Hadir pula beberapa pemain yang sempat dipinjamkan Manchester United musim lalu, termasuk Andreas Pereira, Tahith Chong dan Di’shon Bernard, begitu juga dengan kiper yang baru didatangkan MU dari Aston Villa, Tom Heaton.

Sementara itu Solskjaer juga akan beri kesempatan pada jebolan akademi United seperti Joe Hugill, Ethan Galbraith, Anthony Elanga, Will Fish, Teden Mengi, Matej Kovar, Nathan Bishop dan Shola Shoretire, untuk tunjukkan kebolehan mereka di lapangan dalam laga persahabatan melawan Derby maupun di keseluruhan latihan pramusim kali ini.

Setiap pemain kini tentunya sangat berharap akan menjadi starter saat mereka berlaga di kandang Derby, Pride Park, pada akhir pekan ini. Pertandingan ini dipandang cukup bergengsi karena mereka akan hadapi klub asuhan legenda Setan Merah, Wayne Rooney.

Latihan pramusim kali ini juga menjadi momen penting bagi Manchester United, yang akan memperkenalkan pemain baru mereka, Jadon Sancho, pekan ini. Pemain sayap Borussia Dortmund itu baru saja merampungkan proses transfernya yang menakjubkan ke Theatre of Dreams.

Rencananya, Sancho akan tampil untuk pertama kali bagi klub barunya tersebut dalam pertandingan persahabatan melawan Everton bulan depan. Demikian diungkapkan The Sun.

Saat ini Setan Merah masih berusaha untuk amankan kesepakatan dengan pemain bertahan Real Madrid, Raphael Varane. Bintang internasional Prancis itu hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi di Bernabeu dan ia dikabarkan ingin pindah ke Inggris.

Namun, Manchester United sudah dipastikan tak akan lakoni awal musim depan bersama penyerang andalan mereka, Marcus Rashford, yang harus jalani operasi bahu pada akhir bulan ini. Bintang The Three Lions itu diperkirakan baru akan bermain lagi pada bulan Oktober.