Manchester United Kalah Segalanya Dari Chelsea, Kecuali Jumlah Gol

Manchester United Kalah Segalanya Dari Chelsea, Kecuali Jumlah Gol

Chelsea sebenarnya baik saat menjamu Manchester United pada laga Piala FA, Selasa (19/2). Faktanya, Setan Merah kalah dominasi bola, kalah jumlah passing, kalah akurasi umpan, tapi menang jumlah serangan dan jumlah gol.

Data usai pertandingan putaran kelima Piala FA antara Chelsea vs Manchester United yang usai dengan skor 0-2, Selasa (19/2) memperlihatkan betapa dominannya The Blues atas musuh beratnya tersebut. Skuad asuhan Maurizio Sarri menguasai bola sampai 67%, melepaskan passing di antara mereka sampai 638 kali dan akurasi umpan sampai 87%. Sama sekali tidak jelek, bukan?

Bandingkanlah itu dengan angka-angka yang diperoleh The Red Devils. Mereka hanya menguasai bola 33% saja sepanjang pertandingan, passing 319 kali dan akurasi umpan lebih rendah jauh, 73% saja. Tapi Setan Merah unggul jauh dalam jumlah serangan on target, lima banding dua. Dan dari lima itu dua berubah menjadi gol. Sekali melalui Ander Herrera dan sekali lagi melalui Paul Pogba. Keduanya pada bagian akhir babak pertama.

Gol pertama dari Herrera memperlihatkan efisiensi yang dimiliki oleh Setan Merah. Mereka menyerang dari sisi kiri dengan Juan Mata secara cepat mengumpan ke Paul Pogba, masih di lokasi favoritnya di sisi kiri lapangan. Gelandang Prancis itu kemudian mengirim umpan lambung jauh, agak ke sisi kanan kotak penalti. Marcos Alonso melompat setengah hati, tak menyangka Herrera menyelinap di belakangnya dan menanduk bola rendah saja, yang memantul dan mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Detik-detik terakhir babak pertama, sekali lagi pemain Chelsea sepertinya tertidur. Sebuah bola terobosan sampai ke Marcus Rashford di sisi kanan lapangan dan ia mengumpan lambung ke bagian depan gawang Arrizabalaga. Lima pemain Chelsea mundur. Cukup aman, kan. Ada Paul Pogba meluncur masuk sendirian, dikelilingi lima pemain The Blues, tapi ia lebih cepat dalam menanduk umpan silang Rashford. Dan sekali lagi kiper Chelsea dikalahkan. Ia berhasil menyentuh bola, tapi momentum kekuatannya sudah tak bisa dihentikan. Dua gol Manchester United menang atas Chelsea. Tak disangka karena biasanya The Blues menang lawan The Devils di Stamford Bridge.