Manchester United Krisis, Cuma 12 Pemain Yang Sehat

Eric Bailly
Eric Bailly

Dua pemain Manchester United kembali masuk ruang perawatan. Manajer Jose Mourinho benar-benar dibuat pusing karena pemain yang sehat tinggal 12 orang. Parah bukan?

Gilabola.com, Liga Inggris – Ambisi Manchester United untuk memenangi trofi Liga Europa maupun masuk empat besar di Liga Primer Inggris, tampaknya sulit terwujud. Badai cedera menjadi penyebabnya.

Dua pemain mereka kembali harus menepi karena cedera. Keduanya adalah Eric Bailly dan Luke Shaw yang dihantam cedera saat MU bertanding melawan Swansea City, Minggu (30/4) malam. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Manchester United memimpin lebih dulu lewat penalti Wayne Rooney pada injury time babak pertama. Tapi, gol Gylfi Sigurdsson dari tendangan bebas pada menit ke-79, memupuskan harapan pasukan Jose Mourinho untuk meraih poin penuh di Old Trafford.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bek kiri Luke Shaw ditarik keluar setelah hanya bermain sembilan menit akibat menderita cedera engkel. Sementara bek tengah, Eric Bailly harus keluar lapangan di menit ke 62 usai terkena tekel keras Fernando Llorente.

Kedua pemain ini menambah panjang daftar pemain utama MU yang menepi karena cedera menjadi 8 pemain. Sebelumnya enam pemain sudah lebih dulu masuk ruang perawatan, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones, dan Timothy Fonsu-Mensah. Yang paling parah adalah Ibrahimovic dan Rojo yang diperkirakan absen hingga awal tahun 2018.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, manajer Jose Mourinho menuding jadwal pertandingan yang sangat padat yang menjadi biang badai cedera para pemainnya. Dengan mengatakan para pemain sangat kelelahan karena jadwal yang sangat padat.

“Kami kehilangan pemain dan kehilangan tiga poin. Tentu ini hari yang buruk. Manchester United jelas kelelahan. Menjalani sembilan laga sepanjang April tidak manusiawi,” kata Mourinho.

Manajer asal Portugal ini menambahkan bahwa kini dia hanya memiliki 12 hingga 13 pemain yang sehat untuk diandalkan dalam laga-laga sisa musim ini, termasuk dalam dua leg babak semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo pada Jumat (5/5) dini hari WIB dan Jumat (12/5) pekan depan.

“Skuad Manchester United kini hanya berisikan 12 atau 13 pemain yang sehat. Kami akan coba terus berjuang dan lihat apa yang terjadi pada akhir musim ini,” jelasnya.