Manchester United Krisis, Tujuh Pemain Kunci Menepi

Zlatan Ibrahimovic - Paul Pogba

Gilabola.com – Manchester United dilanda krisis pemain jelang pertandingan Premier League akhir pekan ini. Ada tujuh pemain utama dipastikan tidak bisa bermain.

MU dijadwalkan bertemu West Bromwich Albion pada laga pekan ke 29 Premier League, Sabtu (1/4). Laga yang berlangsung di Old Trafford ini tidak bisa dipandang remeh. Pasalnya West Bromwich tampil mengesankan di musim ini dan sekarang berada di posisi ke delapan klasemen dengan nilai 43.

Namun MU yang saat ini berada di posisi kelima dan tengah berjuang untuk merebut posisi empat besar, dipastikan tidak bisa menurunkan tim terbaiknya. Tujuh pemain kunci mereka absen, baik karena cedera maupun karena terkena hukuman.

Striker Zlatan Ibrahimovic dan gelandang pekerja keras Ander Herrera, keduanya masih menjalani hukuman karena insiden yang mereka lakukan dalam pertandingan sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sedangkan lima pemain senior lainnya tidak bisa bermain karena cedera. Mereka adalah Paul Pogba, Chris Smalling, Phil Jones, Marouane Fellaini dan Wayne Rooney.

Pogba mengalami cedera hamstring saat MU melawan Middlesbrough pada laga Premier League dua pelan lalu. Sedangkan Rooney masih belum pulih dari cedera lutut yang dialaminya.

Adapun Chris Smalling dan Phil Jones mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan bersama tim nasional Inggris jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu. Cedera itu memaksa kedua pemain dicoret dari skuad Inggris asuhan pelatih Gareth Southgate.

Jones dilaporkan mengalami cedera patah jari kaki, sedangkan Smalling mengalami cedera lutut. Besar kemungkinan keduanya tidak bisa bermain sepanjang bulan April.

Sementara Marouane Fellaini mengalami cedera di kaki saat memperkuat tim nasional Belgia. Karena cedera itu, dia absen dalam laga persahabatan Belgia melawan Rusia, Selasa (28/3) malam ini.