Manchester United Lakukan Dua Perubahan Besar Saat Hadapi Milan

Gila Bola – Ole Gunnar Solskjaer diprediksi lakukan dua perubahan besar di skuad Manchester United saat mereka tandang ke AC Milan, Jumat (19/3) dini hari.

Setan Merah harus menang di kandang Milan di leg kedua babak 16 besar, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama. Kemenangan itu harus diraih MU di San Siro jika mereka ingin melaju ke fase selanjutnya dari kompetisi tier kedua Eropa tersebut.

Solskjaer pun diperkirakan akan lakukan dua perubahan besar dalam timnya, berikut ini daftar lineup-nya seperti dilansir Express:

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kiper: Dean Henderson
Bintang United ini harus hadapi banyak kritik setelah dia membiarkan sundulan kepala Simon Kjaer nyelonong masuk gawangnya di leg pertama. Akibatnya, skuad Ole Gunnar Solskjaer pun gagal menang di leg pertama yang digelar di kandang sendiri.

Namun, Henderson seakan bangkit dari kesalahannya dan berhasil menjaga clean sheet di laga melawan West Ham akhir pekan lalu.

Kiper utama, David De Gea, sebenarnya sudah kembali dari Spanyol saat ini. Namun, United tetap mengandalkan Henderson untuk laga di San Siro dini hari nanti.

Henderson tampaknya tahu betul apa yang harus dilakukannya untuk bermain lebih baik dibandingkan di leg pertama. Namun, jika Henderson berhasil menahan Milan, dia kemungkinan akan selangkah lebih maju dalam mengamankan jersey nomor satu di skuad Ole Gunnar Solskjaer secara permanen.

Bek: Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw
Solskjaer mengistirahatkan Eric Bailly saat MU menang 1-0 atas West Ham di hari Minggu (16/3). Hal itu diperkirakan karena pelatih asal Norwegia tersebut tengah menyimpan bek asal Pantai Gading yang rentan cedera itu untuk laga melawan Milan, di mana ia seharusnya akan menjadi starter. Sementara di posisi bek kanan, Solskjaer bisa turunkan Aaron Wan-Bissaka.

Apalagi, Solskjaer juga memiliki opsi yang sangat sedikit di posisi pemain bertaha, sehingga ia kemungkinan akan bermain sebagai starter di setiap pertandingan yang digelar mulai saat ini hingga akhir akhir musim. Lalu, di posisi bek kiri ada Luke Shaw, yang belakangan ini kembali tampil menawan, meskipun sempat diisukan akan tinggalkan Old Trafford.

Gelandang: Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes
Jika Ole Gunnar Solskjaer tak memilih Bruno Fernandes, tentunya hal itu akan menjadi kejutan terbesar di musim ini.

Dan, mengingat mereka dikalahkan Tottenham 1-6 di Old Trafford pada awal musim ini, hal itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Yang jelas, MU akan membutuhkan kesabaran di lini tengah mereka.

Jika demikian, Fred kemungkinan akan diturunkan Solskjaer di awal laga, di mana pemain internasional Brasil itu menjadi aset penting MU di bawah asuhan pelatih 48 tahun itu.

Lalu ada pula Scott McTominay, yang berhasil meredam kritik yang ditujukan kepadanya dengan penampilan kerennya di lini tengah skuad Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini.

Penyerang: Marcus Rashford, Mason Greenwood, Paul Pogba
Tiga pemain depan Manchester United bisa diturunkan bergantian, dengan tidak tersedianya Edinson Cavani yang tengah cedera.

Daniel James dan Mason Greenwood berhasil tampil menawan belakangan ini, bahkan Greenwood bisa menggantikan tugas Cavani di leg pertama melawan Milan.

Marcus Rashford kemungkinan bisa dikerahkan ke sayap kanan – setelah pemain internasional Inggris itu tampil menawan di posisi itu di ajang Liga Champions, terutama saat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes musim lalu.

Sementara, Paul Pogba akan diturunkan di sayap kanan setelah ia benar-benar kembali pulih saat ini.

AHABET
AHABET