Manchester United Luar Biasa, Tiga Gol Enam Menit di Piala FA

Manchester United Luar Biasa, Tiga Gol Enam Menit di Piala FA

Manchester United luar biasa, cetak tiga gol dalam waktu enam menit di ajang babak keempat Piala FA di kandang Tranmere Rovers pada hari Minggu (26/1) malam.

Pertandingan baru berlangsung 16 menit dan sudah tiga gol dilesakkan oleh para pemain Setan Merah yang jahat-jahat ke gawang Tranmere Rovers, klub asal League One divisi ketiga sepak bola Inggris. Ketiga gol Manchester United itu disumbangkan Harry Maguire pada menit 10, Diogo Dalot (13′) dan kemudian Jesse Lingard (16′).

Sebenarnya skor 3-0 tidak boleh terlalu mengejutkan karena Tranmere Rovers adalah tim divisi ketiga dan pada klasemen League One itu pun mereka duduk di posisi ke-21 klasemen alias zona degradasi, dua posisi dari dasar. Namun pada sisi lain skor 0-3 untuk keunggulan Manchester United sedikit menipu karena pada kenyataannya tuan rumah sudah melepaskan tiga serangan on target selama hampir 45 menit pertama laga di Prenton Park.

Lapangan Prenton Park yang gundul dan berkumpur di sana sini terlihat tidak menyulitkan para pemain Setan Merah untuk mencetak gol-gol mereka. Tuan rumah sudah pasti dalam kondisi fisik tidak sebaik tim tamu karena tiga hari lalu mereka baru saja bertanding dan menang 2-1 atas Watford pada laga replay putaran ketiga. Laga replay itu seharusnya dimainkan sekitar tanggal 15 Januari tapi tertunda karena lapangan tergenang air akibat badai Gloria menghantam sisi barat Inggris.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sampai dengan mendekati akhir babak pertama dominasi Manchester United yang luar biasa belum berakhir. Statistik memperlihatkan ada 227 umpan di antara para pemain tim tamu, tapi hanya ada 74 passing oleh pemain tuan rumah. Dominasi juga sangat tidak berimbang dengan 73 persen milik The Red Devils, 27% untuk Tranmere Rovers.