Manchester United Pasrah Harry Maguire Absen di Final Liga Europa

Gilabola.com – Manchester United harus terima kenyataan Harry Maguire kemungkinan besar absen di final Liga Europa melawan Villarreal pada Kamis dini hari 27 Mei 2021.

Kapten Setan Merah tersebut saat ini benar-benar kehabisan waktu untuk bisa pulih tepat waktu dari cedera ligamen engkel yang dialaminya jelang hadapi Villarreal di laga penting tersebut.

Ia alami cedera kerusakan ligamen engkel saat United menang 3-1 di Aston Villa pada 9 Mei lalu, dan sudah absen sejak ia alami masalah tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bek tengah internasional Inggris tersebut bahkan tak bermain di pertandingan terakhir Liga Premier musim ini di kandang Wolves pada akhir pekan lalu. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun sampaikan penilaian realistis bahwa ia kemungkinan tak siap untuk membela Manchester United hadapi Villarreal di Gdansk tengah pekan ini.

“Tentu saja (Maguire) ingin bermain. Itu akan tergantung pada dokter untuk mengungkapkan bagaimana kondisinya, tapi saya perkirakan dia tak akan siap. Kelihatannya kondisinya belum membaik, tapi selalu optimis, saya masih berharap,” tandas Solskjaer seperti dilansir Standard Sport.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan kemungkinan absennya Maguire, maka Solskjaer akan mempersiapkan Axel Tuanzebe atau Eric Bailly untuk bermitra dengan Victor Lindelof di posisi bek tengah. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw berperan sebagai bek sayap.

Di bawah mistar gawang Manchester United, Solskjaer kemungkinan akan andalkan David de Gea yang sudah bertugas di berbagai pertandingan ajang perebutan piala. Kiper asal Spanyol itupun diperkirakan akan tampil sebagai starter dalam laga di Polandia nanti, setelah ia juga diturunkan di semi-final melawan AS Roma.

Di lini tengah, Fred dan Scott McTominay diragukan bermain di laga ini, meskipun mereka kemungkinan akan mendapat peran di lini tersebut.

Sedangkan di lini depan, tiga pemain United –┬áBruno Fernandes, Edinson Cavani dan Paul Pogba, dipastikan akan menjadi starter.

Pogba unggul sedikit saja dari Marcus Rashford yang menjadi penyerang favorit di sayap kiri, dan penampilan menawan Mason Greenwood telah membuatnya lebih disukai di sayap kanan Manchester United. Dengan demikian, Rashford kemungkinan harus puas berada di bangku cadangan.

Sayangnya Anthony Martial dan Phil Jones tetap absen akibat cedera, sementara Dan Jones kembali dengan menyumbangkan satu assist di laga melawan Wolves.

Sementara itu Anthony Elanga berhasil mencetak gol perdananya di tim senior MU, saat ia memulai debutnya di Liga Premier di kandang Wolves. Sementara di laga melawan Villarreal, kemungkinan pemain 19 tahun itu tak akan diturunkan sebagai starter, dan baru akan dimainkan saat United butuh gol.

AHABET
AHABET