Manchester United Tak Punya Harapan Mainkan Maguire di Final Liga Europa

Gilabola.com – Manchester United dipastikan tak akan dibela Harry Maguire di final Liga Europa melawan Villarreal.

Setan Merah semula sangat berharap Maguire bisa dimainkan di laga final yang akan digelar di Gdansk tersebut. Namun, kini, pemain internasional Inggris tersebut akan melewatkan final Liga Europa akibat cedera, sekaligus diragukan bisa membela The Three Lions di Euro 2020 bulan depan.

Kondisi ini sangat membuat Maguire patah hati, karena cedera ligamen engkel yang dialaminya harus membuat ia mengakhiri karirnya musim ini berakhir lebih cepat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Harapan sempat muncul saat Maguire muncul tanpa bantuan kruk maupun boot pengaman kakinya di pemutaran film Sir Alex Ferguson, ‘Never Give In’. Namun pelatih Manchester United, Ole Solskjaer, mengatakan itu hanyalah impian menyedihkan.

“Dia bisa berjalan, tapi tentunya sangat berbeda antara berjalan dan berlari. Jujur saja, saya pikir kita tak akan melihatnya bermain di Gdansk, tak akan,” tegas Solskjaer, seperti dilansir The Sun.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya akan memberinya waktu hingga Selasa malam, dalam sesi latihan terakhir di sana. Dia pasti sembuh, tapi cedera ligamen butuh waktu untuk benar-benar sembuh,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Manchester United yakin Maguire bisa bermain di final Liga Europa pada 27 Mei 2021. Mereka yakin ia akan lakoni masa pemulihan dengan cepat untuk kemudian dimainkan MU di laga final tersebut.

Keyakinan ini tetap dilontarkan United meskipun Maguire tampak harus dibantu kruk dan mengenakan sepatu boot pengaman usai laga melawan Aston Villa. Saat itu, ia baru saja cedera di pertandingan yang dimenangkan MU 1-3 itu.

Tentu saja, cedera yang dialaminya telah membuat Solskjaer khawatir, timnya akan alami situasi terburuk menjelang final yang akan digelar di Gdansk tersebut.

Update terakhir mengenai kondisi Maguire juga cukup menggembirakan dan lebih positif, hingga pelatih Manchester United berusia mengaku senang dan akan berikan waktu baginya untuk buktikan kebugarannya.

“Saat saya mengobrol dengannya pagi ini, dia terlihat positif. Secara alamiah, sehari setelah cedera, semuanya memang akan sangat anjlok. Tapi kami memutuskan, kami harus fokus dan bersikap positif, serta berpikir dia akan berhasil pulih,” tandas Solskjaer ketika itu.

“Dia berhasil tunjukkan progresnya, tapi kami secara sadar sudah memutuskan untuk tidak menjajalnya terlalu cepat. Mudah-mudahan kita semua akan mendapat kabar bagus, tapi saya akan memberinya waktu selama mungkin, karena kami tahu dia pemain penting,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Maguire yang jadi andalan lini belakang Manchester United tersebut, sejauh ini sudah bukukan 32 cap di Timnas Inggris dan mencetak tiga gol. Ia berpeluang menjadi starter saat Inggris lakoni laga pembuka Euro melawan Kroasia pada 13 Juni 2021.

Namun, kini keputusan untuk membawa Maguire ada di tangan pelatih Gareth Southgate, apakah ia yakin pemain itu bisa pulih tepat waktu.

AHABET
AHABET