Manchester United Tambah Gigit Jari, Bellingham Rayakan Ultah dengan Hadapi Jerman dan Perbaiki Kontraknya di Dortmund

Gilabola.com – Manchester United gigit jari saat Jude Bellingham akan rayakan ultahnya yang ke-18 dengan membela Timnas Inggris hadapi Jerman dan perbaiki kontraknya di Borussia Dortmund.

Bellingham akan rayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada hari Selasa, 29 Juni 2021, tepat di saat The Three Lions bertemu Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di hari yang sama.

Dan tepat di hari istimewanya itu, Bellingham juga akan memperpanjang kontraknya di Dortmund dua tahun lagi, yang akan berlaku hingga tahun 2025. Demikian diungkapkan The Sun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sangat luar biasa, Bellingham yang juga menjadi incaran Manchester United dan sudah bermain 36 kali untuk Dortmund musim lalu, itu telah mempersiapkan apa yang akan menjadi penampilannya yang ketujuh bersama tim senior besok malam.

Selama merumput di Jerman, ada banyak diskusi mengapa Gareth Southgate tak juga mainkan si anak emas Bundesliga, Jadon Sancho, bahkan hingga pertandingan grup terakhir mereka.

Kondisi Bellingham dan Sancho sangat kontras, karena Bellingham sudah tampil dua kali sebagai pemain pengganti, dan ia kemungkinan juga akan dimainkan kembali di laga melawan Jerman.

Jelas bahwa hal itu memperlihatkan bahwa Southgate memercayai Bellingham, barangkali lebih besar dari pada kepercayaannya pada Sancho – yang justru tinggal selangkah lagi gabung Manchester United. Bahkan saat Sancho bermain untuk tim nasional, dia umumnya harus berjuang ekstra untuk tunjukkan permainan apiknya.

Jude Bellingham memulai debutnya dengan Timnas Inggris di laga melawan Irlandia, di mana mereka menang 3-0 di Wembley pada bulan November.

Dia kemudian menjadi starter untuk pertama kalinya – dan itu terjadi di penampilannya yang ketiga untuk Inggris, saat mereka menang 1-0 atas Austria di pertandingan pemanasan di Middlesbrough pada awal bulan ini.

Pemain yang sempat menolak Manchester United itu kemudian bermain di menit 82 menggantikan Harry Kane di laga pembuka Euro melawan Kroasia, di mana Inggris menang 1-0. Namun, Bellingham kemudian tetap mendekam di bench saat Inggris kantongi skor kacamata melawan Skotlandia.

Dengan Inggris yang sudah memimpin 1-0 atas Republik Ceko di pertandingan terakhir Grup D, Bellingham baru masuk di menit 68 menggantikan Jack Grealish.

Ada kemungkinan Gareth Southgate mengganti skema permainan skuadnya menjadi turunkan tiga pemain belakang di laga melawan Jerman, dan dengan sistem ini Bellingham mungkin akan tampil sebagai starter bersama Declan Rice.

Pengalaman ini dijabaninya hanya 11 bulan sejak pemain yang sempat didekati Manchester United itu teken kontrak dengan Borussia Dortmund yang memboyongnya dari klub masa kecilnya, Birmingham City, di mana dia bermain dalam 44 pertandingan.

United diketahui berusaha mengontraknya, bahkan mengerahkan Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona untuk memikatnya datang ke Old Trafford.

Bayern Munchen juga sempat sodorkan tawaran pada Bellingham dan tawarkan gaji lebih besar. Namun, Dortmund tampaknya menjadi klub ideal baginya dalam mengembangkan karirnya di sepak bola, dan terbukti keputusan itu menjadi pilihan yang tepat.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO