Manchester United Tanggapi Peluang Liga Europa Dipersingkat

Manchester United Tanggapi Peluang Liga Europa Dipersingkat

Gilabola.com – Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer menanggapi peluang Liga Europa dipersingkat setelah wabah corona semakin menggilabola.

Manchester United dijadwalkan untuk bertanding melawan LASK Linz besok pukul 00.55 WIB. Jelang pertandingan mantan pelatih klub Norwegia Clausenengen dan Molde, Ole Gunnar Solskjaer, menanggapi wacana mempersingkat gelaran Liga Europa untuk pencegahan virus corona.

Bertanding di Stadion Linzer, pihak pemerintah telah membatasi jumlah suporter yang boleh datang ke stadion hanya 500 orang saja. Pro dan kontra jelas ada dan sekalian menyinggung ide waktu kompetisi yang diperpendek. Tidak bilang setuju sekalian menolak, Ole lebih memilih komentar diplomatis saja.

“Kalau saya sih terserah kepada para ahlinya sajalah untuk memutuskan masalah ini,” sambut Solskjaer. “Saya bisa mengerti ya, dalam keadaan jika musim ini harus dipotong pendek waktunya. Perhatian utama jelas harus mengarah pada kesehatan masyarakat umum.”

Manchester United siap bertanding dengan atau tanpa penonton

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Jelas, ini adalah keadaan yang sulit dan bukan hanya sulit untuk dunia sepak bola saja, tetapi sulit untuk seluruh masyarakat dunia juga. Kalau bagi kami, kita semua hanya perlu melakukan apa yang sudah diberitahukan dan jika pihak berwenang berpikir bahwa itu (laga tunda, laga tanpa penonton, musim dipercepat) yang harus kami lakukan.”

“Para pemain sudah menjalani pelatihan tanpa penonton dan kami memiliki beberapa suporter di laga nanti. Saya tidak ragu kalau pemain saya fokus dan siap untuk bertanding, bahkan jika tidak ada penonton di stadion sekalipun.”

Ole terlihat cukup santai mengingat timnya baru menang telak skor 2-0 saat melawan tim unggulan Manchester City di derby sengit akhir pekan kemarin. Wajar jika moril tempur skuad dan pelatih Setan Merah tengah tinggi-tingginya untuk laga kali ini.

Laga kali ini bila tidak ada perubahan maka akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pukul 00.55 WIB. Selain laga lawan LASK, pada hari yang sama juga akan ada laga antara Eintracht Frankfurt vs Basel dan Instabul Basaksehir vs Kopenhagen.