Manchester United Tanpa Duet Andalan di Laga Pertama Liga Champions

Phil Jones - Eric Bailly

Manchester United dipastikan tidak bisa menurunkan tim terkuatnya dalam laga pertama fase grup Liga Champions pada bulan September mendatang. Duet bek tengah mereka harus absen karena terkena hukuman.

Dua bek tengah yang tak bisa tampil itu adalah Eric Bailly dan Phil Jones. Keduanya terkena sanksi larangan bermain dengan kasus berbeda, sehingga harus absen saat MU melawan FC Basel di laga pertama Grup A Liga Champions 2017/2018, pada 13 September 2017 dini hari WIB mendatang.

Eric Bailly dicoret dari skuad karena menerima kartu merah saat MU melawan Celta Vigo di babak semifinal leg kedua Liga Europa 2017/2018 pada Mei 2017 lalu. Bailly mendapatkan hukuman tiga pertandingan. Dua hukuman pertandingan sudah dijalaninya, yaitu di partai final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, dan di laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid awal Agustus ini.

Adapun Phil Jones, terkena larangan bermain usai melakukan tindakan kasar kepada petugas tes doping. Kejadian tersebut dilakukan Jones awal Agustus 2017 lalu. Akibatnya, Jones dihukum tak boleh bermain dalam 2 laga internasional dan wajib membayar denda €5 ribu, atau setara dengan Rp79,5 miliar.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kehilangan Bailly dan Jones tentu saja jadi pukulan berat bagi MU. Apalagi kedua pemain, menjadi andalan dan tak tergantikan di jantung pertahanan MU pada pertandingan-pertandingan awal musim ini.

Tapi absennya kedua pemain itu, tidak membuat Jose Mourinho merasa risau. Karena dia masih memiliki dua bek tengah yang berada dalam kondisi bugar, yaitu Victor Lindeloef dan Chris Smalling.

“Saya sudah mengatakan (Chris) Smalling berada dalam kondisi yang sangat baik. Saya juga sudah sampaikan bahwa Victor (Lindeloef) meningkat setiap hari,” ujar Mourinho dikutip Manchester Evening News.

“Jadi seperti yang Anda ketahui, (Phil) Jones dan Eric (Bailly) tidak bisa melawan Basel karena mereka terkena larangan bermain. Jadi, kami akan memainkan Victor dan Smalling dan itu tidak masalah. Skuat ini sangat baik dan mental para pemain juga sangat baik,” tambah Mourinho.