Manchester United Terapkan Formasi Ini Kontra Roma Setelah Tiga Bintangnya Jalani Skorsing

Gila Bola – Manchester United diperkirakan akan mainkan skema 4-2-3-1 di laga melawan Roma, setelah tiga bintangnya selesai jalani skorsing di Liga Europa.

Setan Merah akan lebih dulu menjamu Roma di leg pertama semi-final Liga Europa pada Jumat dini hari 30 April 2021, di mana kedua klub sama-sama berambisi melaju ke final.

Menurut Express, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu diperkirakan akan mainkan line-up ini saat mereka menjamu Giallorossi yang dipastikan akan menyulitkan Setan Merah di Old Trafford.

Kiper – David de Gea

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dean Henderson sebelumnya menjadi starter di laga-laga awal yang dilakoni Manchester United di Liga Europa musim ini, namun dia kemudian menggantikan David de Gea sebagai kiper pertama di Liga Premier.

Sebagai hasilnya, De Gea pun menjadi starter di dua leg pertandingan perempat-final melawan Granada, di mana ia berhasil menjaga clean sheet di dua laga tersebut dan diperkirakan akan terus bermain melawan Roma.

Sementara Henderson, kemungkinan akan menjadi starter di laga Liga Premier berikutnya melawan Liverpool.

Lini Pertahanan – Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Bailly, Luke Shaw

Aaron Wan-Bissaka sudah menjadi starter di setiap pertandingan yang dilakoni Manchester United di Liga Europa musim ini, dan hal itu diperkirakan akan berlanjut kontra Roma.

Harry Maguire kini telah tersedia setelah jalani skorsing di leg kedua perempat-final melawan Granada. Kapten Setan Merah ini diperkirakan akan langsung kembali ke posisi bek tengah.

Eric Bailly bisa menjadi pemain yang bermitra dengannya di depan Victor Lindelof. Pemain Pantai Gading itu diberitakan telah teken kontrak baru dengan MU di awal pekan ini.

Bek kiri Luke Shaw juga sudah kembali dari skorsing dan tampaknya akan menjadi starter di depan Alex Telles. “Tentu saja saya igin bermain dan beruntung besok saya yang bermain. Saya sudah tidak sabar rasanya,” tandas bek kiri Manchester United berusia 25 tahun itu kepada wartawan.

Lini Tengah – Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes

Solskjaer lebih menyukai pasangan Fred dan Scott McTominay pada musim ini, dan keduanya diperkirakan akan kembali bermitra di laga melawan Roma.

McTominay sebelumnya juga jalani skorsing di pertandingan terakhir MU di Liga Europa, namun kini dia sudah bisa bermain lagi.

Bruno Fernandes menjadi andalan Manchester United di depan gawang lawan dan dia sudah menjadi starter di semua pertandingan Liga Europa yang dilakoni United sejauh musim ini.

Hal itupun tampaknya akan berlanjut di laga melawan Roma, di mana Solskjaer berharap bintang asal Portugal itu bisa lebih menunjukkan sihirnya di lapangan.

Lini Serang – Paul Pogba, Marcus Rashford, Edinson Cavani

Paul Pogba tunjukkan perkembangan pesat saat dimainkan secara melebar, hingga ia mendapat lebih banyak kebebasan menyerang dalam beberapa pekan terakhir ini. Diperkirakan kepercayaan Solskjaer terhadap Pogba itu akan berlanjut dini hari nanti.

Solskjaer sebelumnya juga mengonfirmasikan, Marcus Rashford tersedia untuk dipilih bermain di laga melawan Roma. Dengan Anthony Martial yang tengah cedera, Edinson Cavani diperkirakan akan menjadi starter di laga kontra Roma.

Perkiraan lineup Manchester United vs Roma: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Bailly, Shaw; Fred, McTominay; Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani.