Mancini Sebut Italia Pantas Menang Atas Belgia, Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Gilabola.com – Roberto Mancini mengatakan Italia pantas menang dan menguasai Belgia di semua kecuali 10 menit terakhir dalam kemenangan perempat final Euro 2020 mereka, sembari mengatakan bahwa timnya bisa saja mencetak lebih banyak gol.

Italia melanjutkan perjalanan mereka di Kejuaraan Eropa musim panas ini, membungkam Belgia dengan skor tipis 1-2 di Allianz Arena di Munich pada Sabtu (3/7) dini hari WIB di babak perempat final.

Nicolo Barella membuka skor menit ke-31 sebelum Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan menit ke-44, dengan Romelu Lukaku hanya bisa memperkecil skor di masa injury time babak pertama lewat titik putih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sepanjang pertandingan, Gli Azzurri memang tampil lebih dominan atas tim peringkat satu dunia FIFA, menguasai hampir 54 persen ball possession dan memiliki empat tembakan ke gawang lebih banyak, sementara The Red Devils mulai lebih gencar melakukan serangan di akhir-akhir laga saat mereka membutuhkan gol penyeimbang.

“Kami pantas menang. Para pemain luar biasa, dan jelas kami menderita di 10 menit terakhir karena kami benar-benar lelah, tetapi kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol lebih awal,” kata Roberto Mancini kepada RAI Sport usai pertandingan.

“Saya tidak melihat kesulitan bagi kami selama 25 menit di awal. Ada peluang dari kedua tim, itu adalah permainan terbuka. Kami hanya kesulitan di 10 menit terakhir ketika Belgia mulai memainkan permainan bola panjang.”

Italia kini melaju ke semifinal dan akan melawan Spanyol pada di Wembley, dengan tim Spanyol datang ke babak ini usai kemenangan babak perpanjangan waktu melawan Kroasia dan kemenangan adu penalti atas Swiss.

“Kami tidak memiliki target minimal. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik. Masih ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi,” tambah juru taktik berusia 50 tahun itu. “Mari kita nikmati kemenangan ini, lalu kita bisa memikirkan Spanyol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan dengan baik.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO