Mancini Ungkap Alasan Panggil Di Marco dan Bukan Tonali ke Timnas Italia

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini mengungkapkan bahwa alasannya memanggil Federico Di Marco adalah karena di sudah mengenal sang pemain sementara Sandro Tonali masih lebih diperlukan oleh tim nasional Italia U21.

Menjelang laga UEFA Nations League melawan Spanyol, tim nasional Italia memang dilanda masalah cedera pemain sehingga pelatih mereka Roberto Mancini terpaksa memanggil beberapa pemain pengganti. Dari beberapa punggawa baru yang dipanggil kejutan utama adalah kerena Mancini memilih memanggil bek sayap Inter Milan, Federico Di Marco ketimbang gelandang muda AC Milan Sandro Tonali.

Performa dari Sandro Tonali sendiri memang sedang bagus-bagusnya musim ini dan membuatnya sangat diharapkan akan bisa dipanggil kembali ke tim nasional senior asuhan Mancini. Tonali sebenarnya sudah hampir pasti masuk ke skuad Gli Azzurri untuk ajang Nations League tetapi Mancini akhirnya memilih untuk menggunakan Di Marco dan membiarkan gelandang I Rossoneri itu tetap bersama tim Italia dibawah usia 21-tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara pada konferensi pers yang dikutip Football Italia, Mancini mengungkapkan bahwa alasan utama dari keputusannya memanggil Di Marco adalah karena sang taktisi sudah lama mengenal sang pemain. Mantan pelatih Manchester City itu ingat jika dia yang memberikan debut bagi punggawa Inter itu di Serie A pada tahun 2015 lalu saat dirinya masih menukangi I Nerazzurri.

Melihat Di Marco kini kembali ke Inter dan cukup diberikan kesempatan oleh Simone Inzaghi tampaknya membuat Mancini merasa senang dan tertarik dengan perkembangan dari sang pemain. Namun, keputusan tersebut bukan berarti sang taktisi tidak melihat penampilan apik dari Tonali di awal musim ini bersama Milan di Serie A maupun Eropa.

Mancini mengakui bahwa saat ini Tonali tampil luar biasa bersama Milan dan sang taktisi berharap agar kesempatan bagi gelandang muda itu terus datang dengan tim besutan Stefano Pioli. Mantan pelatih Man City itu menyebut bahwa keputusannya untuk tidak memanggil mantan punggawa Brescia itu memang lebih dikarenakan kebutuhan dari timnas Italia U21 yang akan menghadapi dua laga penting untuk menjalani kualifikasi menujut Euro 2023 nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO