Mane Sebut Liverpool Ingin Tutup Musim dengan Raih Trofi

Gilabola.com – Sadio Mane mengakui peluang Liverpool pertahankan gelar Liga Inggris sudah tertutup, namun kini klubnya fokus untuk menangi Liga Champions.

Sebagaimana yang diketahui, Liverpool berhasil memenangkan trofi Liga Inggris musim 2019/2020 dan untuk mengamankan gelar juara tersebut tidak mudah. Pasalnya, mereka harus bersaing ketat dengan Manchester City.

Dengan penampilan yang ditunjukkan musim lalu sangat baik, maka Sadio Mane dan kolega dijagokan kembali untuk mempertahankan di musim 2020/21. Namun, kesempatan tersebut sangat tipis lantaran pemain penting mereka seperti Virgil van Dijk mengalami cedera yang serius dan ditambah performa mereka yang buruk akhirnya membuat Liverpool melorot ke urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di sisi lain, Manchester City kini semakin nyaman di puncak klasemen usai belum terkalahkan di lima laga terakhir liga. Meski di Liga Premier gagal mempertahankan gelar, namun pemain internasional Senegal itu menyebutkan The Reds kini membidik gelar Liga Champions.

Berbicara kepada ESPN Brasil, Sadio Mane mengatakan kalau Liverpool menargetkan musim ini ingin menangi trofi bergengsi. Namun, untuk Liga Inggris sudah tertutup. Selain itu, ia menegaskan kalau bersama rekan satu timnya sejatinya tidak pernah menyerah. Sedangkan ia menilai Manchester City memang bagus penampilannya sehingga mereka berhasil puncaki klasemen.

Meski demikian, mantan pemain Southampton memastikan jika Liverpool ingin menutup musim ini dengan gelar. Oleh sebab itu, kini mereka sepenuhnya fokus di Liga Champions. Ia memang mengakui untuk memenangkannya tidak akan mudah lantaran akan menghadapi tim besar Eropa lainnya, namun sang pemain tegaskan bersama rekan satu timnnya akan melakukan segalanya untuk membawa trofi Liga Champions ke Anfield.

Sebagai informasi, peluang Sadio Mane untuk mengamankan trofi bergengsi di benua biru di musim ini terbuka lebar. Pasalnya, di leg pertama 16 besar Liga Champions tim besutan Jurgen Klopp mampu mengalahkan RB Leipzig dengan skor akhir 2-0 (21/2).