Mantan Bintang Manchester United Bawa Lyon Puncaki Liga Perancis

Gila Bola – Satu gol dan satu assist dari mantan bintang Manchester United ini membawa Les Gones naik ke puncak klasemen Liga Perancis pada Sabtu dinihari (20/2), setidaknya secara sementara sampai dua pesaing terdekatnya PSG dan Lille berlaga akhir pekan ini.

Selama beberapa pekan terakhir ini sudah ada tiga tim silih berganti mengambil alih puncak klasemen Liga Perancis dan kali ini giliran Lyon. Gol-gol dari Lucas Paqueta, Houssem Aouar dan Memphis Depay memberi skuad asuhan Rudi Garcia itu tiga gol yang sangat penting, yang terjadi bahkan sebelum separuh pertandingan di Brest ini berakhir.

Brendan Chardonnet sempat menipiskan skor pada awal babak kedua, sebelum Irvin Cardona membuat tim tamu berdebar karena golnya pada seperempat jam terakhir. Tapi Lyon berhasil bertahan dan membawa pulang tiga poin untuk memberi mereka koleksi 55 poin total.

Advertisement
K9Win
K9Win

Posisi tiga tim teratas pada papan klasemen Ligue 1 adalah sebagai berikut: Olympique Lyon di posisi pertama dengan 55 poin, Lille kedua dengan perolehan sama dan PSG pada ranking ketiga dengan nilai 54. Selisih gol Neymar dan kawan-kawan sangat superior dengan 57:15 disusul oleh Lyon 54:24 dan Lille 42:15.

Proses Terjadinya Gol Gol Lyon ke Gawang Brent

Mantan bintang Manchester United Memphis Depay menyediakan assist untuk gol kedua Lyon yang dicetak oleh Houssem Aouar. Gol ini bermula dari kerja cerdik Thiago Mendes mencuri bola dari seorang pemain Brest, mengirimkannya dengan cepat ke Memphis yang kemudian mengoper assist pendek ke Aouar. Lihat foto perayaan golnya di atas. Mantan target transfer Arsenal, Manchester City dan Chelsea itu terlihat sangat emosional dengan golnya tersebut.

Sebelum itu gol pertama terjadi setelah kiper Brest, Sebastien Cibois, coba-coba menjadi seorang Manuel Neuer, berusaha mengecoh dengan permainan kaki saat sebuah backpass panik dikirimkan rekan pemain belakang ke arahnya. Gagal total dengan Lucas Paqueta mencuri bola dan mengirimkannya ke gawang.

Kiper Cibois melakukan blunder keduanya tadi malam dengan menjatuhkan Memphis di dalam kotak pada menit ketiga jelang akhir babak pertama. Sang pemain Perancis mengambil sendiri sepakan penaltinya dan mengubahnya menjadi gol. Tidak ada gol lagi terjadi stelah itu. Hasil Liga Perancis di Brest ini usai dengan skor 2-3 bagi kemenangan Lyon.