Mantan Bos Juventus Andrea Pirlo Minati Pekerjaan di Belgia Usai Ditinggal Roberto Martinez

Gila Bola – Andrea Pirlo yang dikontrak jangka pendek di Karagümrük dikabarkan berminat untuk bisa mengambil pekerjaan di timnas Belgia yang telah ditinggalkan Roberto Martinez ke timnas Portugal.

Taktisi berusia 43 tahun itu memulai pekerjaan manajerialnya di Juventus U-23 secara singkat sebelum kemudian mengambil alih tim utama untuk musim 2020/2021 dengan hasil yang cukup bagus, menang 34 kali, imbang 10 kali, dan kalah delapan kali dari 52 pertandingan.

Sayangnya bahwa meski dia hanya kalah sekali dari 18 pertandingan terakhirnya bersama The Old Lady, tapi pimpinan klub kemudian memecatnya hanya untuk memulangkan kembali mantan bos, Massimiliano Allegri.

Kekosongan di Timnas Belgia

Roberto Martinez mengundurkan diri sebagai manajer timnas Belgia setelah Piala Dunia mereka yang mengecewakan di mana mereka tersingkir di babak fase grup usai hanya meraih empat poin dari tiga laga mereka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bahkan itu menjadi akhir yang penuh drama karena komentar Kevin de Bruyne bahwa timnya sudah terlalu tua kemudian ditanggapi sinir rekan setimnya Toby Alderweireld yang tidak terima dengan komentar gelandang Manchester City itu.

Eden Hazard kemudian pensiun dari ajang internasional usai kampanye buruk timnas Belgia di Piala Dunia, yang tidak memenangkan apapun selama generasi emas mereka, yang dalam banyak kesempatan berada di peringkat satu dunia di ranking FIFA.

Ketertarikan Andrea Pirlo

Menurut berita yang diungkap outlet Belanda HLN, Andrea Pirlo adalah salah satu pelatih yang saat ini tertarik untuk menggantikan pekerjaan Roberto Martinez di ruang ganti timnas Belgia.

Roberto Martinez yang mengundurkan diri sebagai manajer sekarang sudah mengambil pekerjaan di timnas Portugal untuk menggantikan Fernando Santos, meninggalkan kekosongan di kursi manajerial The Red Devils.

Menurut laporan, ada banyak manajer yang tertarik pada pekerjaan di timnas Belgia dan bahkan sudah mengirimkan CV mereka untuk bisa mengantre pekerjaan itu, dengan Andrea Pirlo menjadi salah satunya.

Kontrak Terbatas di Karagümrük

Andrea Pirlo, usai semusim menganggur pasca dipecat Juventus, kemudian mendapatkan pekerjaan di Karagümrük di mana dia dikontrak selama setahun di sana hingga akhir musim 2022/2023.

Jadi dia punya peluang besar untuk bisa tersedia karena kontraknya di klub Turki akan berakhir di akhir musim, membuatnya tidak terbebani oleh ikatan kerja di level klub untuk mengambil pekerjaan di tim internasional.

Ada pertanyaan juga apakah Andrea Pirlo akan diberi perpanjangan kontrak di Karagümrük dengan pencapaiannya di tim itu tidak istimewa, menang tujuh, imbang lima, dan kalah tujuh di 19 pertandingannya sejauh ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaThailand Hadapi Laga Penentuan di Piala AFF, Alexandre Polking Bawa-bawa Piala Dunia!
SelanjutnyaManchester United Beri Kesempatan Jack Butland Memulai Debut di Piala Liga