Mantan Kiper Arsenal Jadi Pahlawan Kolombia, Gagalkan 2 Sepakan Penalti Uruguay

Gilabola.com – Mantan kiper Arsenal yang kini merumput di Napoli, David Ospina, menjadi pahlawan negaranya Kolombia setelah menggagalkan dua dari empat tendangan penalti Uruguay dalam adu nasib usai pertandingan 90 menit berakhir dengan skor 0-0, Minggu pagi 4 Juli 2021.

Kolombia berhasil memotong suplai bola untuk dua striker Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani, pada pertandingan perempat final Copa America 2021 itu sehingga kedua penyerang itu tidak kebagian bola sama sekali selama 90 menit, skor 0-0 dan memaksa laga itu diakhiri dengan adu penalti.

Dalam adu nasib, penjaga gawang 32 tahun itu berhasil membaca gerakan secara cermat dan menahan tembakan dari Jose Maria Gimenez dan Matias Vina. Meski pun David Ospina gagal menahan terjangan dari Cavani dan Suarez, tapi empat eksekutor Kolombia, Duvan Zapata, Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Miguel Borja berhasil mengelabui kiper Fernando Muslera guna mengubah skor adu penalti menjadi 2-4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain menjadi pahlawan Kolombia pada adu penalti, selama 90 menit pertandingan mantan kiper Arsenal itu juga melakukan tiga penyelamatan penting, dengan satu serangan Uruguay di antaranya terjadi dari dalam kotak penalti. Mantan penjaga gawang Nice dan Atletico Nacional itu juga mencatatkan 28 sentuhan pada bola dan sukses menyelesaikan 12 dari 19 kali passingnya.

Dengan berhasil menyingkirkan Uruguay, sebuah catatan besar tengah terjadi. Luis Suarez dan kawan-kawan adalah pemegang gelar terbanyak Copa America sepanjang sejarah dengan 15 trofi, selain enam kali lolos ke final tanpa menjadi juara. Dengan kata lain, sudah 21 kali menjadi finalis. Tim kedua paling sukses adalah Lionel Messi dan kawan-kawan yang sudah menjadi juara 14 kali dan 28 kali total menjadi finalis.

Kolombia baru satu kali menjadi juara pada tahun 2001, selain pernah melaju ke final pada tahun 1995. Kini mereka maju ke semi final dan akan menanti hasil dari Argentina vs Ekuador yang tengah berlangsung saat berita ini diunggah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO