Mantan Pelatih Barcelona Datangkan Ketenangan ke Timnas Spanyol

Berita Bola - mantan pelatih Barcelona Luis Enrique dinilai sudah berhasil membawa ketenangan yang dibutuhkan Timnas Spanyol.
Berita Bola - mantan pelatih Barcelona Luis Enrique dinilai sudah berhasil membawa ketenangan yang dibutuhkan Timnas Spanyol.

Berita Bola – Marc Bartra yakin mantan pelatih Barcelona Luis Enrique berhasil membawa sikap tenang yang dibutuhkan tim nasional Spanyol.

Harapan La Roja untuk membuktikan kegagalan di Piala Dunia 2014 remuk kala Julen Lopetegui dipecat hanya 24 jam sebelum kompetisi Piala Dunia 2018 dimulai.

Ia disangka sembunyi-sembunyi dalam menerima pinangan dari Real Madrid sebagai suksesor Zinedine Zidane. Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) murka dan langsung menunjuk Fenando Hierro sebagai pelatih sementara.

BERITA :  Harry Kane Tanggapi Kritik Paceklik Gol Usai Tampil Heroik di Spanyol

Sayangnya Hierro gagal membawa juara Piala Dunia 2010 itu ke final, tersingkir pada babak 16 besar oleh Rusia.

Kemudian pada bulan Juli itu juga Luis Enrique ditunjuk oleh RFEF sebagai juru taktik dan eks pelatih AS Roma, Celta Vigo dan Barcelona ini memberikan harapan dengan dua kemenangan beruntun di ajang UEFA Nations League,melawan Inggris dan Kroasia.

Luis Enrique sanggup kendalikan banyak hal di Timnas Spanyol

Pada Selasa (16/10) dini hari WIB nanti Spanyol bakal bersua kembali melawan The Three Lions tapi Marc Barta optimis rekan-rekannya mampu memberikan penampilan terbaik.

BERITA :  Inggris Manfaatkan Ruang Kosong Spanyol, Cetak Tiga Gol

Sebab bek Real Betis ini melihat Enrique mampu memberikan atmosfer ketenangan di skuat timnas karena pengalamannya menjadi pelatih di Barca.

“Dia pelatih yang mengontrol semua aspek taktik dan dan telah memenangi banyak piala,” ucap mantan bek Barcelona dan Borussia Dortmund ini. “Dengan kenyataan ia pernah berada di klub yang menuntut banyak [Barcelona], artinya Anda harus 100 persen fokus. Saat ini timnas memiliki ritme berbeda, lebih tenang lagi.”

BERITA :  Pep Guardiola Sadarkan Beruntungnya Ada Di Era Ronaldo Dan Messi

“Kita bisa melihat ambisi dan rasa lapar akan piala yang dimiliki sang pelatih. Kami menjadi tim yang solid dan agresif, dengan suasana yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Mereka sekumpulan pesepak bola dan pribadi-pribadi yang hebat.”

Advertisement