Mantan Sevilla dan Inter Milan, Pemain Chile yang Bikin Messi Kartu Merah

Mantan Sevilla dan Inter Milan, Pemain Chile yang Bikin Messi Kartu Merah

Perkenalkan mantan Sevilla dan Inter Milan, sang pemain Chile yang berhasil mengirim Lionel Messi terkena kartu merah, Minggu (7/7).

Argentina berhasil merebut juara ketiga Copa America 2019 setelah mengalahkan Chile 2-1 hari Minggu (7/7) tapi percakapan semua orang hari ini adalah soal kartu merah yang diterima Lionel Messi dan penolakannya menerima medali juara ketiga dalam upacara usai pertandingan.

Hal itu dilakukannya setelah wasit yang memimpin laga Copa America untuk perebutan posisi ketiga mengusirnya keluar lapangan usai ia menjadi korban tandukan bek La Roja Gary Medel pada menit ke-36 laga Argentina vs Chile tersebut.

Tayangan ulang memperlihatkan Messi tidak bersalah dalam insiden kartu merah itu. Ia hanya mendorong sedikit punggung Gary Medel saat sang striker Barcelona tadi gagal mengambil umpan terobosan dari Paulo Dybala yang larinya terlalu kencang untuk dikejar La Pulga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan sang mantan bek Sevilla dan Inter Milan itu terlihat berusaha memprovokasi La Pulga dengan tiga atau empat kali dorongan dada ke sang striker Barcelona itu. Dalam hal ini Gary Medel berhasil mengusir Messi keluar lapangan setelah wasit Mario Diaz de Vivar mengibaskan kartu merah untuk kedua pemain.

Messi sungguh dipermalukan pada laga Argentina vs Chile tadi malam tersebut. Sebagai pemain ia dipermalukan dengan kartu merah. Sebagai seorang lelaki ia dipermalukan karena sama sekali tidak melawan aksi dorongan dada yang dilepaskan oleh mantan pemain Sevilla dan Inter Milan, Gary Medel.

Siapa sih Gary Medel? Nama lengkapnya adalah Gary Alexis Medel Soto. Ia pernah merumput di sejumlah klub dunia seperti Sevilla dan Inter Milan, selain Boca Juniors dan Cardiff City. Saat ini pemain Chile berusia 31 tahun tersebut merumput di klub raksasa Turki, Besiktas.

Ini bukan kali pertama perseteruan Medel dan Messi. Sudah beberapa kali kedua pemain saling adu fisik dalam perjumpaan Argentina vs Chile. Di bawah ini adalah salah satu contohnya.