Mantan Striker Bayern Munchen & Juventus Mario Mandzukic Umumkan Pensiun

Gilabola.com – Setelah 17 tahun karirnya yang luar biasa di level klub dan internasional, Mario Mandzukic memutuskan untuk mengakhirir karir sepak bolanya pasca berakhirnya kontrak jangka pendeknya bersama AC Milan.

Mantan penyerang Bayern Munchen, Juventus dan Atletico Madrid Mario Mandzukic mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada usia 35 tahun, sembari mengungkapkan kebahagiaannya atas karir luar biasa yang telah dicapainya.

Pemain internasional Kroasia itu memulai karir profesionalnya bersama NK Zeljeznicar Slavonski Brod pada 2003 dan dia mulai merasakan tekanan dan prestise bermain untuk tim besar ketika meninggalkan Wolfsburg untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada 2012.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di raksasa Bavaria, Mario Mandzukic tampil luar biasa dengan 48 gol dan 14 assist dalam 88 penampilan, memenangkan Liga Champions, dua Bundesliga, dua Piala Jerman, satu Piala Super Jerman, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antar klub.

Dia kemudian pindah ke Atletico Madrid untuk memenangkan gelar La Liga, sebelum menikmati karir yang sukses lainnya bersama Juventus antara 2015-2020. Sempat bergabung ke Al-Duhail SC, penyerang 35 tahun itu kembali ke Eropa bersama AC Milan dengan kontrak setengah musim pada Januari 2021 lalu.

Kini setelah kontraknya di San Siro berakhir, Mario Mandzukic mengumumkan pensiunnya dari dunia sepak bola, menulis panjang lebar di akun instagramnya, berikut sebagian di antaranya, “Mario kecil yang terkasih. Saat mengenakan sepatu ini, pertama dalam hidup Anda, Anda bahkan tidak bisa membayangkan apa yang akan Anda capai dalam sepak bola. Anda akan mencetak gol di panggung terbesar dan memenangkan trofi terbesar di jersey klub terbesar.”

“Dalam jersey kebanggaan terbesar Anda, tim nasional Kroasia, Anda akan menulis beberapa momen terpenting olahraga Kroasia. Anda akan berhasil karena Anda akan memiliki banyak orang yang siap membantu Anda – rekan tim, pelatih, penggemar, keluarga, agen, dan teman yang akan selalu ada untuk Anda. Anda akan selamanya berterima kasih kepada mereka semua!”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO