Mantan Striker Chelsea Bertabur Pujian: Selamat Pensiun, Demba Ba!

Gilabola.com – Mantan striker andalan Chelsea, Demba Ba, bertabur pujian saat ia resmi menyatakan gantung sepatu pada hari Senin (13/9).

Newcastle United dan Besiktas termasuk di antara klub yang beri penghormatan kepada Ba, yang umumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola profesional di usia 36 tahun.

Sejak namanya naik daun selama karirnya di klub Prancis, Rouen, Ba terhitung telah bermain untuk 10 tim lain, termasuk The Blues, The Magpies dan Black Eagles.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Besiktas ungkapkan rasa terima kasihnya dalam sebuah postingan di media sosial yang ditujukan pada mantan pemain andalan Chelsea tersebut, dan bertajuk ‘Terima kasih kepada Demba Ba’. Mereka memuji ikon sepak bola Senegal itu atas kontribusinya pada sepak bola Turki selama ia merumput di Vodafone Park.

“Kita telah belajar bahwa Demba Ba, yang bermain untuk kami di musim 2014/15 dan 2016/17, serta berperan besar membawa kami menjadi juara Super Lig di musim 2016/17, merupakan sosok pekerja keras di lapangan yang selalu berada di hati para pendukung kami, di samping pribadinya yang baik di luar lapangan, tapi telah memutuskan untuk tinggalkan dunia sepak bola saat ini,” demikian ungkap Besiktas yang sudah 16 kali menjadi jawara Super Lig itu dalam akun resmi Instagram mereka, seperti dilansir Goal.

Dengan nada yang sama, Newcastle juga sampaikan pujuan yang sama untuk striker yang pernah memberikan dampak besar selama ia merumput di St James Park, di mana ia bukukan 29 gol dalam 58 penampilannya untuk The Magpies.

Ba yang pernah membela Chelsea di musim 2013/14 itupun ikut umumkan pengunduran dirinya di media sosial, selain berterima kasih kepada semua klub dan orang-orang yang telah membantunya berkembang sebagai seorang pesepak bola andalan.

“Dengan segenap rasa syukur, saya umumkan bahwa saya telah akhiri karir saya sebagai pemain sepak bola. Sungguh saya telah lakoni perjalanan yang luar biasa,” ungkap Demba Ba dalam akun Twitter-nya.

“Selain keringat dan air mata, sepak bola telah memberi saya begitu banyak emosi yang indah. Dari semangat para suporter dan sorak-sorai yang datang dari tribun saat tercipta gol, hingga hubungan dengan rekan satu tim di dalam maupun luar lapangan, selamanya semua ini akan tetap ada di benak dan hati saya,” lanjut Demba Ba.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bersama-sama menapaki karir dengan saya dan membantu saya dalam berkembang, semua klub dan para pelatih saya yang telah memberi saya kesempatan, para suporter atas dukungan besar mereka dan juga keluarga serta sahabat saya yang telah memberikan cintanya kepada saya. Dari lubuk hati yang paling dalam, terima kasih. Segala puji bagi Yang Maha Kuasa,” tambah striker yang menyumbangkan tujuh gol dalam 33 penampilannya untuk Chelsea tersebut.

Di ajang sepak bola internasional, Demba Ba tercatat tampil untuk skuad Senegal dalam 22 pertandingan dan bukukan empat gol. Terakhir, dia membela klub Swiss, Lugano, tapi hanya tampil dalam tiga pertandingan dan belum mencetak gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO