Manuel Neuer Beberkan Masa Depannya di Timnas Jerman

Manuel Neuer berikan jawaban yang bijak untuk kariernya bersama tim nasional Jerman.

Gila Bola – Manuel Neuer menyebutkan dia belum tahu apakah tetap jadi pilihan utama di timnas Jerman hingga 2024, tetapi bila masih merasa baik dan dibutuhkan sang kiper tetap akan siap.

Pemain sepak bola yang berkarier di Liga Jerman untuk Bayern Munchen bisa dibilang nyaris tak tergantikan posisinya di bawah mistar gawang Die Mannschaft. Padahal timnas Jerman punya kiper berkualitas lainnya seperti Marc-Andre ter Stegen hingga Kevin Trapp.

Sementara Manuel Neuer akan berusia 38 tahun saat Jerman menjadi tuan rumah Euro 2024 mendatang. Jika sang kiper mmemilih untuk pensiun dari timnas, maka dia dipastikan hanya sedikit meraih penghargaan bersama Die Mannschaft. Tercatat dia baru bisa mempersembahkan 1 trofi yakni Piala Dunia 2014 untuk negaranya.

Di sisi lain, kiper lain seperti Marc-Andre ter Stegen hingga Kevin Trapp bisa jadi nantinya menjadi pilihan utama di posisi kiper timnas Jerman untuk Euro 2024 mendatang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Manuel Neuer menyadari usianya memang sudah tidak muda lagi. Alhasil, sang kiper memberikan jawaban yang bijak untuk masa depannya di timnas sepak bola Jerman.

Bicara kepada awak media, kiper yang kini berusia 35 tahun mengatakan jika dia tak punya target untuk 2024 dan seterusnya bermain di bawah mistar gawang timnas Jerman.

Manuel Neuer menegaskan dia siap membantu apabila kondisinya tetap baik dan dibutuhkan oleh timnas Jerman, maka dia siap terlibat untuk mengawal gawang Die Mannschaft di turnamen internasional.

Jerman sudah melaju ke Piala Dunia dengan mencatatkan 9 kemenangan dari 10 laga kualifikasi, dan sang kiper akan memimpin rekan satu timnya di Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung bulan November hingga Desember.

Manuel Neuer juga tercatat menjadi kapten timnas dan klub, dan sang pemain akan mencapai caps 110 untuk Die Mannschaft jika dia dimainkan oleh Hansi Flick di jeda internasional bulan Maret ini yang bertajuk laga persahabatan melawan Israel dan Belanda.

Di ajang Euro, sang kiper sudah berpartisipasi sebanyak 2 kali dan Piala Dunia 3 kali bersama timnas Jerman.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!