Manuel Neuer Capai 100 Caps, Gawang Latvia Jadi Korban Ke-26 Gol Thomas Muller

Gilabola.com – Laga ujicoba Jerman vs Latvia di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman memberikan makna tersendiri bagi duo veteran yaitu penjaga gawang Manuel Neuer dan penyerang Thomas Muller.

Tahu bahwa Jerman menghadapi tugas berat di Euro 2020 ini dalam upaya mereka mencari trofi keempat dalam sejarah, Joachim Low memutuskan memanggil para pemain veteran yang sebelumnya dicoret macam Mats Hummels dan Thomas Muller.

Memang Der Panzer menghadapi tugas maha berat di fase grup F karena mereka akan tergabung dengan favorit turnamen dan juara Piala Dunia 2018 Prancis, juara bertahan Euro 2016 Portugal, dan tim yang berpotensi menjadi kuda hitam Hungaria.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi pasukan Joachim Low berhasil menunjukkan bahwa mereka juga harus diperhitungkan untuk bisa lolos dari grup neraka tersebut dan bahkan salah satu favorit untuk memenangi turnamen usai tampil luar biasa dalam persiapan terakhir di laga ujicoba melawan Latvia pada Selasa (8/6) dini hari WIB.

Manajer berusia 61 tahun itu menurunkan susunan pemain terbaiknya, dengan Manuel Neuer, Mats Hummels, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, hingga Thomas Muller semua turun sebagai starter untuk berpadu dengan para pemain muda macam Serge Gnabry dan Kai Havertz.

Channel Gilabola di Youtube

Nah berkat penampilan di pertandingan ini, kiper Bayern Munchen tersebut kini mencatatkan rekor dengan dia sekarang resmi menjadi penjaga gawang pertama yang mencapai 100 caps untuk timnas Jerman.

Sementara itu, Jerman kemudian berhasil menang telak 7-1 atas tamunya Latvia di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, dengan Robin Gosens (19), Ilkay Gundogan (21), Thomas Muller (27), Roberts Ozols (39 og), Serge Gnabry (45), Timo Werner (50), dan Leroy Sane (76) semua mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat lesakan satu gol tersebut, Thomas Muller juga ikut mencatatkan sejarah. Dengan golnya ke gawang Latvia, penyerang Bayern berusia 31 tahun itu kini telah mencetak gol ke gawang 26 lawan yang berbeda untuk Jerman, dan hanya 4 pemain yang melakukannya melawan jumlah lawan yang lebih banyak, yaitu Michael Ballack (35), Miroslav Klose (35), Jurgen Klinsmann (31), dan Lukas Podolski (30).

AHABET
AHABET