Manuel Neuer: Lupakan Piala Dunia, Ada UEFA Nations League 2018 Menanti

Berita Bola, Manuel Neuer, Timnas Jerman
Gilabola.com - Manuel Neuer saat latihan tangkap bola bersama Timnas Jerman.

Manuel Neuer meminta rekan-rekannya di timnas Jerman melupakan Piala Dunia 2018 setelah tersingkir secara memalukan, dan mengalihkan perhatiannya pada Liga Bangsa-bangsa pekan ini.

Die Mannschaft gagal mempertahankan trofi Piala Dunia yang diraihnya di Brasil, tersingkir di fase grup di Rusia setelah meraih hanya satu kemenangan saja.

Kegagalan tersebut memunculkan banyak polemik, seperti mundurnya Mesut Ozil dan Mario Gomes tapi sosok Joachim Low masih dipercaya oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Low kini harus menuntun anak asuhnya di ajang Liga Bangsa-bangsa, melakoni laga pertama kontra Prancis. Dan Neuer optimistis Jerman bisa bangkit kembali.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami mencoba melupakan hasil tersebut dan melihat ke masa depan,” ucap penjaga gawang Bayern Munchen ini pada jumpa pers sebelum laga Liga Bangsa-bangsa, hari Kamis waktu setempat.

“Setelah performa dengan hasil seperti itu, Anda harus melakukan refleksi soal diri sendiri. Saya yakin setiap pemain melakukan itu. Setiap pemain timnas bertanggungjawab, sebagaimana juga pelatih kepala dan seluruh staf kepelatihan.”

“Analisa seluruh situasi diumumkan pekan lalu dan sangat detail. Tentu saja akan banyak didiskusikan setelahnya. Namun yang terpenting bagi kami adalah mengambil kesimpulan, melangkah ke depan dan berlatih pada hal-hal spesifik sehingga kami bisa melaju ke arah yang benar dengan cara yang positif agar bisa kembali meraih kesuksesan di dunia sepak bola.”

Pelatih Bagian Dari Tim Jerman juga

Julian Brandt mengatakan:¬†“Saya rasa akan ada banyak pembicaraan soal keberadaan para pemain sebagai sebuah tim, tapi tentu saja pelatih juga merupakan bagian dari tim itu.”

“Saya rasa kami semua bermain demi tim. Pelatih memberikan konferensi pers yang panjang, di mana ia menyalahkan dirinya sendiri, tapi walau topik ini akan menghantui kami untuk sementara waktu, kami mencoba melupakannya dan melihat ke masa depan, dimulai pada pada Kamis [waktu setempat] ini.”

“Kami ingin bermain sebagai tim. Kami akan menunjukkan kepada pelatih, yang merupakan bagian dari tim sebagaimana saya sebut tadi, dan membuktikan bahwa ia masih bisa mengandalkan kami, dan kami pun masih mengandalkan dirinya.”