Marco Asensio Jadi Trending Topic, Ini Alasannya

Marco Asensio, Spanyol vs Kroasia, UEFA Nations League
Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Kroasia pada laga UEFA Nations League, Rabu dinihari

Gilabola.com – Striker Real Madrid Marco Asensio menjadi trending topic Rabu dinihari WIB setelah perannya yang luar biasa dalam pembantaian Spanyol 6-0 atas Kroasia pada ajang UEFA Nations League.

Spanyol menjalani laga keduanya di UEFA Nations League setelah mengalahkan Inggris 2-1 beberapa hari silam, dan mereka berhasil meraih kemenangan kedua dengan skor besar 6-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Enam pemain berbeda menjadi pencetak gol untuk La Furia Roja pada Rabu dinihari. Mereka adalah Saul Niguez menit 24, Marco Asensio (33′), Lovre Kalinic (35′, bunuh diri), Rodrigo (49′), Sergio Ramos (57′), dan Isco (70′). Namun yang mencolok mata adalah Asensio menjadi penyedia assist untuk semua gol tadi, kecuali yang pertama oleh Dani Carvajal.

Lihat dua cuplikan di bawah ini. Yang pertama adalah gol Marco Asensio memanfaatkan satu kesalahan pemain lawan, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Yang kedua, mirip dengan yang pertama, dari luar kotak ia melepaskan tembakan geledek yang memantul di mistar gawang dan berujung gol bunuh diri oleh kiper Kroasia.

Tapi selain dua itu ia menyediakan assist untuk gol-gol Spanyol setelahnya. Ia menyodorkan umpan terobosan ke Rodrigo untuk gol keempat. Menjadi penyepak sepak pojok untuk gol sundulan kepala Sergio Ramos, dan umpan silang di dalam kotak penalti untuk Isco. Semua assist itu oleh Marco Asensio. Dan lihat semua cuplikannya di bawah ini.

Spanyol Turunkan 6 Pemain Real Madrid

Fakta lain yang perlu dicatat malam ini adalah Luis Enrique merupakan pelatih Spanyol pertama yang menurunkan sampai ENAM pemain Real Madrid sekaligus di susunan pemainnya. Keenam orang itu adalah Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Marco Asensio, Dani Carvajal, Isco, dan Dan Ceballos.

Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia

Spanyol : De Gea, Carvajal, Nacho, Ramos, Gaya, Ceballos, Busquets, Saúl, Asensio, Rodrigo, Isco.

Kroasia : Kalinic, Vrsaljko, Mitrovic, Vida, Pivaric, Rakitic, Brozovic, Kovacic, Modric, Perisic, Santini.