Marco Asensio Siap Turunkan Tuntutan Gajinya Demi Gabung Liverpool

Gila Bola – Marco Asensio siap turunkan tuntutan gajinya demi mempercepat prosesnya tinggalkan Real Madrid dan gabung Liverpool.

Menurut media Spanyol, Sport, bintang internasional Spanyol itu sangat ingin bergabung dengan The Reds dan siap untuk mengambil tindakan sendiri agar kesepakatannya bisa segera disetujui.

Laporan itu menyebutkan, Jurgen Klopp telah meminta klub untuk datangkan pemain yang bisa memperkuat lini serang timnya musim depan. Area ini sebelumnya juga sudah datangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini, di mana pelatih asal Jerman itu  berhasil dapatkan Darwin Nunez dan bintang muda Fabio Carvalho.

Untuk bergabung dengan Liverpool musim panas ini, playmaker berusia 26 tahun tersebut telah siap untuk menurunkan gajinya. Perubahan tiba-tiba Asensio ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya ia dilaporkan hanya akan bergabung dengan sebuah klub di mana ia mendapat jaminan bermain di starting XI.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jaminan seperti itu hampir dipastikan tak akan didapat Asensio di Liverpool, karena mereka sudah memiliki kekuatan sendiri di lini depan.

Kontrak Asensio di Real Madrid akan berakhir pada musim panas tahun depan, dan sesuai kesepakatannya saat ini dia bisa kantongi sekitar 150 Ribu Poundsterling atau hampir Rp 3 Miliar per pekan.

Menurut media Catalan yang dilansir Sport Bible itu, Asensio menuntut tambahan gaji jika Madrid ingin ia perpanjangan kontraknya di Bernabeu. Namun, dia siap menurunkan tuntutannya tersebut untuk pindah ke Anfield.

Hal ini kemungkinan akan mainkan peranan penting dalam transfer Asensio, karena Liverpool diketahui sangat ketat dalam mengelola struktur gaji.

Dilaporkan pula, Real Madrid sudah lelah dengan sikap Asensio, dan siap melepasnya dengan harga murah, dari semula 43 Juta Pounds atau sekitar Rp 770 Miliar menjadi hanya 26 Juta Pounds atau setara dengan Rp 466 Miliar. Saat ini sejumlah klub juga dikabarkan tertarik memboyong pemain tersebut, termasuk jawara Serie A AC Milan dan Arsenal. Namun, pemain yang pernah tiga kali mengangkat trofi Liga Champion itu tampaknya berharap akan gabung ke Anfield.

Gelandang serang berusia 26 tahun ini didatangkan Real Madrid dari Mallorca pada tahun 2014. Sejak saat itu, ia sudah bermain dalam 160 pertandingan yang dilakoni Los Blancos, dan mencetak 28 gol. Namun, Madrid sempat meminjamkannya ke dua klub berbeda, yakni bekas klubnya, Mallorca, dan Espanyol, dalam prosesnya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!