Marco Verratti Lempar Handuk Usai PSG Keok Kontra Monaco

Gila Bola – Marco Verratti menyatakan PSG telah banyak kehilangan peluang dalam perburuan gelar Ligue 1 musim 2020/21.

Setelah meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Barcelona di leg pertama Liga Champions, PSG justru malah menelan kekalahan 2-0 saat melawan AS Monaco dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (22/2) dini hari WIB.

Duel yang tersaji di Parc des Princes, Marco Verratti dan kolega sudah dikejutkan dengan gol cepat AS Monaco di menit ke 6 lewat sundulan Sofiane Diop. Tertinggal satu gol membuat PSG memberikan responsnya. Namun AS Monaco jutsru berhasil memperbesar keunggulan di paruh kedua laga lewat tembakan Guillermo Maripan di menit ke 51.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Walau mencoba mengejar ketertinggalan, hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan AS Monaco. Hasil kekalahan ini membuat klub berjuluk Les Parisiens harus puas menempati peringkat ketiga klasemen Ligue 1 dengan 54 poin. Sementara itu, mereka kini juga memiliki perbedaan empat angka dengan pemuncak klasemen Lille yang kini mengoleksi 58 poin.

Keberhasilan Lille sebagai pimpinan klasemen usai mereka berhasil menang meyakinkan 4-1 saat menghadapi Lorient. Usai jalannya pertandingan melawan AS Monaco, Marco Verratti mengakui kekalahan di kandang membuat mereka semakin sulit untuk mempertahankan trofi Ligue 1 di musim ini.

Berbicara kepada Canal+, pemain yang pernah berkarier di Liga Italia bersama Pescara tersebut mengatakan melawan AS Monaco tidak mudah. Menurutnya, mereka bisa bermain oke lantaran didukung dengan pemain bagus.

Marco Verratti menilai laga pekan ini seharusnya dimenangkan oleh PSG, namun dengan kekalahan yang dialami membuat timnya kehilangan banyak peluang untuk mempertahankan gelar Ligue 1 2020/21. Sedangkan di sisi lain, ia juga menyindir rekan satu timnya agar tampil dengan baik di laga selanjutnya. Pasalnya, ia menilai di Prancis kini banyak tim-tim yang hebat.

Oleh sebab itu, pemain berusia 28 tahun tersebut berharap agar timnya bisa tampil lebih kompak. Jika tidak, ia yakin PSG akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

Sementara kekalahan yang dialami kontra AS Monaco merupakan yang kedua dalam lima laga terakhir di kompetisi Ligue 1. Tercatat sebelumnya Marco Verratti dan kolega menyerah di kandang Lorient (31/1).