Marcus Rashford Mundur dari Skuad Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024

Gila Bola – Penyerang Manchester United Marcus Rashford telah mengundurkan diri dari tugas internasional untuk timnas Inggris yang akan menjalani pertandingan pertama babak kualifikasi Euro 2024.

The Three Lions dijadwalkan untuk menjalani dua pertandingan di jeda internasional bulan ini, bertandang ke markas timnas Italia pada Jumat (24/3) WIB sebelum menjamu timnas Ukraina pada Minggu (26/3) WIB.

Sayangnya bahwa timnas Inggris kemudian mendapatkan pukulan karena salah satu pemain mereka yang bersinar di musim ini, Marcus Rashford, telah menarik diri dari skuad karena cedera.

Masalah Cedera

Menurut berita yang dilansir dari berbagai media di Inggris, Marcus Rashford mengalami ketukan dalam kemenangan perempat final Piala FA Manchester United melawan Fulham di Old Trafford.

Memang penyerang berusia 25 tahun itu gagal menyelesaikan pertandingan tersebut dan ditarik keluar di menit ke-83 untuk digantikan Fred saat timnya sudah unggul 2-1 dengan tim lawan bermain dengan sembilan pemain.

Jadi Marcus Rashford sekarng telah dipastikan bahwa dia tidak akan terlibat dalam pertandingan apapun di jeda internasional ini, padahal dia telah tampil bagus sejak berakhirnya Piala Dunia di Qatar.

Mount Juga Mundur

Marcus Rashford bukan satu-satunya pemain yang menarik diri dari skuad karena cedera saat gelandang Chelsea Mason Mount dan penjaga gawang Newcastle United Nick Pope juga mundur dari tim.

Manajer Graham Potter bahkan dikabarkan terkejut gelandang timnya dipanggil timnas Inggris karena pemain berusia 24 tahun itu bahkan tidak tersedia di skuad The Blues dalam pertandingan terakhir mereka melawan Everton di Premier League.

Tidak ada pemain outfield yang dipanggil untuk menggantikan Marcus Rashford dan Mason Mount, sementara tempat Nick Pope telah digantikan kiper cadangan Tottenham Fraser Forster.

Masalah Cedera Rashford

Marcus Rashford adalah salah satu pemain timnas Inggris dengan performa terbaik selama putaran final Piala Dunia 2022 lalu meski dia hanya mendapatkan sedikit waktu bermain di tim besutan Gareth Southgate.

Bahkan dengan waktu bermain yang terbatas, penyerang berusia 25 tahun itu tampil sebagai top skor dengan tiga gol, sementara dia juga telah tampil luar biasa bagi Manchester United sejak turnamen tersebut.

Sementara itu, The Red Devils belum mengonfirmasi berapa lama Marcus Rashford akan absen karena cedera, namun diharapkan bahwa itu hanya masalah ringan dan dia bisa kembali jelang pertemuan melawan Newcastle United pada Minggu (2/4) WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!