Mario Balotelli Terlalu Gembrot!

Berita Bola, Mario Balotelli, Nice, Timnas Italia
Gilabola.com - Mario Balotelli saat membela Timnas Italia.

Pemain internasional Italia Mario Balotelli menunjukkan sifat liarnya lagi, kembali ke OGC Nice usai liburan dengan berat badannya naik menjadi 100 kilogram.

Mario Balotelli mendapat kritik keras untuk perannya dalam laga imbang Italia 1-1 lawan Polandia di pertandingan UEFA Nations League. Roberto Mancini kemudian memilih untuk tidak memainkan mantan bintang Manchester City dan Liverpool tersebut pada kekalahan Gli Azzurri 0-1 melawan Portugal.

“Dalam sepakbola, kepala lebih penting daripada kaki,” kata mantan bos Italia, Arrigo Sacchi.

“Saya tidak akan menurunkan pemain yang lebih gendut 15 kilogram,” ujar presiden FA Polandia Zibi Boniek.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya berbicara dengan Sacchi segera setelah pertandingan (Italia vs Polandia) dan kami menyoroti fakta bahwa Balotelli sebenarnya tidak siap untuk melakoni pertandingan itu.”

“Yang terpenting dalam sepakbola adalah kecerdasan menghadapi sisa anggota tim lainnya, dan kecerdasan di lapangan. Saya kecewa pada Balotelli karena saya ingat dia tampil luar biasa dalam pertandingan Juventus vs Inter.”

“Saya tidak melihat dia mempersiapkan diri untuk tampil sebaik-baiknya pada level tertentu. Itu salahnya karena seorang profesional tidak dapat menampilkan dirinya dalam kondisi ini.”

“Untuk mengatakan bahwa Balotelli bekerja untuk tim adalah kebohongan. Tidak ada yang mengatakan dia tidak layak. Saya tidak mengerti mengapa [kondisi Balotelli] itu tidak menjadi perhatian.”

“Untuk menjadi pemain hebat, Anda harus selalu bugar. Balotelli jauh dari kondisi ini,” tegas Boniek.

Mario Balotelli dengan berat 100 kilogram

Surat kabar Prancis L’Equipe mengklaim bahwa striker itu kembali dari liburan musim panasnya pada 17 Juli, dua minggu lebih lambat dari rekan satu timnya, dengan berat 100 kilogram.

“Dia (Balotelli) tidak merasa perlu berada di klub karena dia sedang menegosiasikan transfernya ke Marseille pada saat itu,” seorang karyawan Nice mengatakan kepada surat kabar itu. “Dia tahu dia diskors untuk tiga pertandingan pertama Ligue 1, jadi dia tidak dalam kondisi yang baik.”

Ini adalah kondisi fisik yang sangat membuat marah pelatihnya saat ini, Patrick Vieira. Dia bermain 76 menit dalam kemenangan atas Olympique Lyon tetapi masih kelebihan enam kilogram dari berat optimalnya, yaitu 88 kilogram.