Mario Mandzukic Mendadak Pensiun Dari Timnas Kroasia

Mario Mandzukic, Kroasia
Pencetak gol terbanyak Kroasia, termasuk gol bunuh diri di final Piala Dunia 2018, mengumumkan diri pensiun dari tugas-tugas internasional

Gilabola.com – Striker Kroasia Mario Mandzukic mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional setelah negaranya mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Pasukan Zlatko Dalic mengalahkan Denmark, Inggris, dan tuan rumah Rusia di babak sistem gugur, meskipun mereka dikalahkan 4-2 oleh Prancis pada partai final di Moskow.

Mandzukic mencetak satu gol dalam pertandingan itu, memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Prancis Hugo Lloris, namun ia juga secara tidak sengaja melakukan gol bunuh diri pada menit-menit awal laga.

Sang penyerang Juventus itu mengumumkan pengunduran dirinya dari tugas-tugas internasional dalam sebuah posting media sosial yang dirilis pada hari Selasa.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Piala Dunia telah memberi saya energi baru, tetapi itu juga membuat keputusan yang sangat sulit ini menjadi sedikit lebih mudah,” tulisnya.

“Kami telah membuat impian kami menjadi nyata, mencapai kesuksesan bersejarah, dan mengalami dukungan penggemar yang luar biasa. Bulan lalu, termasuk sambutan fans di Zagreb, Slavonski Brod, dan seluruh Kroasia, akan tetap menjadi kenangan paling penting dalam karir saya. Ini adalah perjalanan tim nasional yang paling menyenangkan, dan kepulangan favorit saya ke tanah air.”

“Saya lebih dari bahagia, puas, dan sangat bangga dengan medali perak ini, yang telah ditempa selama bertahun-tahun dengan rasa sakit, usaha, kerja, kekecewaan, dan saat-saat yang sulit.”

“Tidak pernah ada momen tepat untuk pensiun. Jika memungkinkan, kami semua ingin bermain bagi Kroasia sampai kami mati, karena tidak ada perasaan lebih membanggakan dari itu, tetapi saya merasa momen ini telah tiba saatnya untuk saya – sekarang.

“Saya telah memberikan yang terbaik untuk Kroasia. Saya telah berkontribusi pada keberhasilan terbesar sepakbola Kroasia.”

Mantan pemain Bayern Munchen dan Atletico Madrid ini juga memberi penghargaannya untuk para pendukung Kroasia, menambahkan: “Tidak ada pemain yang sempurna. Saya banyak kehilangan peluang, kehilangan bola, dan juga membuat kesalahan saat melakukan passing.”

“Namun, saya selalu memberikan yang terbaik, bermain habis-habisan. Mulai hari ini, tempatku ada di antara kalian semua – di antara fans Kroasia yang paling setia.”