Maroko Pertanyakan Mengapa Lionel Messi Menghilang dari Timnas Argentina

Gilabola.com – Seluruh dunia tentunya ingin melihat Lionel Messi beraksi, terlebih bersama Timnas Argentina. Kini calon lawannya, Timnas Maroko, minta penjelasan mengapa bintang Barcelona itu tak bermain di Tangier, Rabu (27/3) dinihari.

Pada pertandingan pertama saat Lionel Messi kembali berlaga untuk La Albiceleste, Timnas Argentina kalah 1-3 dari Venezuela. Lalu, masih ada Timnas Maroko yang akan bertemu skuad asuhan Lionel Scaloni itu di laga persahabatan pada Rabu (27/3) dinihari. Sayangnya, Lionel Messi sudah kembali ke klubnya usai alami cedera di laga kontra Venezuela yang digelar di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Dalam laga kontra Venezuela, Messi mengeluh merasa tak nyaman di bagian pangkal pahanya, hingga akhirnya keluar dari kamp latihan Timnas Argentina di Valdebebas untuk jalani pemulihan di Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ternyata, absennya Messi di laga persahabatan ke dua melawan timnya, telah membuat Federasi Sepakbola Maroko (MFF) kecewa. Mereka pun minta penjelasan lebih detil mengapa Messi tiba-tiba ‘menghilang’ saat timnya harusnya bertemu megabintang berusia 31 tahun itu.

Argentina Janji Mainkan Tim Terbaik

Maroko seakan menagih janji karena Argentina sebelumnya berjanji untuk mainkan tim terbaik mereka yang tersedia dalam pertandingan persahabatan di Tangier nanti. Apalagi, saat ini Maroko sedang mempersiapkan diri untuk hadapi ajang Piala Afrika yang akan digelar di Mesir pada 21 Juni mendatang.

Sebelumnya, pihak Barcelona telah mengonfirmasikan cedera yang dialami Messi saat bintangnya itu membela Timnas Argentina di laga kontra Venezuela. Barca kemudian mengistirahatkan bintangnya itu dari laga persahabatan ke dua, karena Messi sangat dibutuhkan di sisa musim ini dan Liga Champions bulan depan.

Laporan medisnya menyebutkan, Messi alami masalah pangkal paha dan harus lakukan proses penyembuhan agar cedera tersebut tak makin parah.