Marouane Fellaini, Jadi Kasus Positif Pertama di Liga Super China

Marouane Fellaini, Jadi Kasus Positif Pertama di Liga Super China

Gilabola.com – Marouane Fellaini jadi pesepakbola pertama di Liga Super China (CSL) yang positif terpapar wabah pandemi sejauh ini.

Fellaini telah jalani tes, kemudian klubnya, Shandong Luneng, mengumumkan pada Minggu (22/3) ini, bahwa ia positif. Mantan bintang Manchester United dan Everton itupun dinyatakan menjadi kasus pertama yang terjadi di antara pemain CSL.

Gelandang asal Belgia berusia 32 tahun itu sejauh ini dinyatakan klubnya memiliki suhu tubuh yang normal, dan merasa baik-baik saja, dalam arti tak ada keluhan seperti halnya yang sedang flu. Pihak Shandong pun mengatakan, saat ini Fellaini ‘tengah jalani observasi dan perawatan di sebuah fasilitas medis’  di kota Jinan, yang menjadi ibukota dari Provinsi Shandong di wilayah timur daratan China.

“Klub akan lakukan yang terbaik untuk kesembuhannya, membantu perawatan dan pemulihannya,” demikian pernyataan resmi dari Shandong Luneng terkait kondisi Fellaini, seperti dilansir rfi.fr.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Marouane Fellaini menjadi pemain papan atas terbaru yang dinyatakan positif terjangkit wabah yang tengah mendunia itu. Sebelumnya, ada nama penyerang Juventus, Paulo Dybala, bintang Chelsea Callum Hudson-Odoi dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Tapi, Fellaini justru menjadi kasus pertama di CSL, dan kabar ini cukup memukul harapan dunia sepakbola setempat untuk memulai musim kompetisi mereka bulan depan.

CSL sendiri seharusnya dimulai bulan lalu. Namun, wabah yang menyebar sangat masif di berbagai belahan dunia telah membuat otoritas sepakbola China untuk menundanya, setidaknya hingga bulan depan.

Fellaini gabung Shandong Luneng dari Manchester United pada February tahun lalu, dengan transfer yang dilaporkan sebesar 7,2 juta Euro.

Selain Marouane Fellaini, pada Sabtu (21/3) kemarin Asosiasi Sepakbola China menyatakan, penyerang andalan timnas mereka, Wu Lei, juga positif. Wu, yang saat ini bermain di klub La Liga, Espanyol, saat ini tengah lakukan isolasi diri di rumahnya di Barcelona dan hanya alami gejala sakit ringan.

Wabah yang pertama kali mencuat di kota Wuhan di wilayah tengah China pada Desember lalu, saat ini tengah menjadi pandemi, dan telah menewaskan 13 ribu orang dan menjangkiti lebih dari 300 ribu lainnya di seluruh dunia.