Martin Keown Puji Kualitas Pemain 446 Milyar Usai Kemenangan Arsenal Tadi Malam

Gila Bola – Martin Keown melayangkan pujian kepada Gabriel Magalhaes yang direkrut Arsenal selama musim panas senilai Rp 446 Milyar setelah skuad asuhan Mikel Arteta mengalahkan Olympiacos 3-1 pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa.

Gol dari Gabriel Magalhaes, Martin Odegaard dan Mohamed Elneny membuat Arsenal mengalahkan tim Yunani Olympiacos pada Jumat (12/3) dini hari WIB dan melangkahkan satu kaki mereka ke perempat final Liga Europa.

Lagi-lagi blunder pertahanan The Gunners, kali ini antara Bernd Leno dan Dani Ceballos, memungkinkan Youssef El Arabi untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah setelah tendangan Martin Odegaard membuat tim tamu unggul di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi Gabriel kemudian mengembalikan keunggulan Arsenal, berlari untuk melakukan sundulan tegas di menit ke-79 menyambut umpan crossing Willian dan Mohamed Elneny akhirnya mengakhiri perlawanan tuan rumah dengan tendangan jarak jauh untuk mengalahkan kiper Olympiacos, Jose Sa.

Berbicara setelah kemenangan Arsenal, Martin Keown mengatakan kepada BT Sport, “Gabriel adalah bek tengah dengan kualitas nyata. Kekuatannya, hasil akhirnya, dia adalah pemain yang sangat matang.”

“Olympiakos tampil ceroboh dalam bertahan, tetapi itu adalah lompatan yang luar biasa dari Gabriel. Itu adalah sundulan yang kuat, dia ingin memenangkan duel dan mewujudkan sesuatu. Gol itu mengubah permainan untuk Arsenal.”

Tentu saja dengan kemenangan ini, Arsenal sekarang menjadi favorit untuk lolos ke perempat final Liga Europa jelang pertemuan leg kedua di Emirates Stadium pada Jumat (19/3) mendatang. Tapi sebelum itu mereka terlebih dulu perlu kembali memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Premier League dalam duel derby London melawan Tottenham Hotspur di kandang pada Minggu (14/3) malam WIB.