Mason Greenwood Jadi Korban Pertama Timnas Inggris Untuk Euro 2020

Gilabola.com – Striker Manchester United Mason Greenwood menjadi korban pertama skuad tim nasional Inggris untuk Euro 2020, hanya selisih beberapa jam saja dari pengumuman manajer Gareth Southgate pada Selasa malam 1 Juni 2021.

Namun Mason Greenwood bukan dicoret namanya oleh Southgate, melainkan mengundurkan diri dari The Three Lions, dengan klub Setan Merah tidak mengizinkan kepergiannya akibat cedera yang dideritanya saat ini.

Sang manajer timnas Inggris akan sangat terkejut dengan keputusan mundur Greenwood tersebut karena sang striker 19 tahun itu termasuk salah satu favorit terkuat untuk masuk skuad beranggotakan 26 nama tersebut. Ia kembali tampil bagus menjelang akhir musim bagi The Red Devils.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Man United mengatakan pemain setinggi 181 centimeter itu akan tetap tinggal di Manchester guna menjalani perawatan “cedera yang timbul tenggelam” selama ini.

“Mason Greenwood sudah menyatakan mundur dari daftar skuad sementara Inggris untuk bisa pulih sepenuhnya dari cedera tersembunyi yang membuatnya absen dari Euro U21 pada bulan Maret,” kata sebuah pernyataan klub.

Channel Gilabola di Youtube

“Penampilan Greenwood sepanjang musim ini dilakukan secara hati-hati agar tetap bisa tampil secara teratur pada musim yang sangat intens di Premier League dan Liga Europa. Satu penampilan di turnamen tambahan tidak akan memberi keuntungan apa pun dan Greenwood kini akan melanjutkan proses penyembuhan dan akan bersiap untuk latihan pra-musim.”

Penampilan terakhir Greenwood untuk timnas Inggris terjadi pada laga melawan Islandia pada September 2020, saat mana ia dan Phil Foden dipulangkan dari hotel klub karena melanggar aturan karantina dengan acara “celup sana, celup sini” dengan dua gadis setempat.

AHABET
AHABET