Masuk Starting XI Man Utd, Greenwood Pemain Inggris Termuda Capai 100 Penampilan

Gilabola.com – Mason Greenwood mencatatkan namanya di buku sejarah saat namanya disebutkan dalam starting XI Manchester United melawan AS Roma dalam duel leg kedua babak semifinal Liga Europa di Olimpico pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

Kendati memegang keunggulan 6-2 di leg pertama di Old Trafford pada pertengahan pekan lalu, manajer Ole Gunnar Solskjaer masih menurunkan line up yang sangat kuat dengan pemain kunci macam Bruno Fernandes, Paul Pogba, Harry Maguire, dan Edinson Cavani masih ditampilkan di starting XI Manchester United.

Tapi beberapa pemain pinggiran juga mendapatkan kesempatan untuk masuk ke starting XI seperti Donny van de Beek yang baru dua kali tampil sebagai starter di Premier League dan Eric Bailly, yang kerap bermasalah dengan kebugaran dan hanya menjadi pilihan ketiga setelah Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang muda akademi klub Mason Greenwood juga mendapatkan kesempatan masuk ke starting XI usai dicadangkan di leg pertama tapi berhasil mencetak gol keenam klub ke gawang AS Roma saat masuk menggantikan seniornya Marcus Rashford.

Masuknya penyerang akademi klub itu ke dalam starting XI timnya di Olimpico memberikan makna tersendiri baginya dalam buku sejarah, menjadikannya pemain termuda Inggris yang mencapai 100 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United (19 tahun, 217 hari).

Sementara secara keseluruhan, Mason Greenwood pemain termuda ketiga secara keseluruhan yang mencapai 100 penampilan untuk The Red Devils, hanya kalah dari Norman Whiteside (18 tahun, 329 hari) dan George Best (19 tahun, 168 hari).

Dalam 99 penampilannya untuk Manchester United sebelumnya, Mason Greenwood berhasil mempersembahkan 27 gol dan 10 assist bagi klubnya, prestasi yang cukup bagus bagi pemain di usianya untuk bermain di level klub sebesar The Red Devils.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO