Matteo Pessina Debutan Pencetak Gol Termuda Italia Sejak Antonio Cassano Pada 2004

Gilabola.com – Matteo Pessina langsung mencatatkan rekor saat dipercaya turun sebagai starter dan bahkan langsung menandainya dengan mencetak gol di laga debutnya untuk Italia di turnamen besar dalam pertemuan mereka melawan Wales.

Italia mengakhiri babak penyisihan fase Grup A Euro 2020 mereka dengan hasil sempurna, meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan, usai mengalahkan Wales di laga pamungkas dengan skor tipis 1-0 di Stadio Olimpico pada Minggu (20/6) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan yang dicetak gelandang Atalanta itu datang di menit ke-39 melalui sontekan yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Marco Verratti, yang mengakhiri pertandingan dengan penampilan sebagai man of the match.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan mencetak gol ke gawang Wales ini, Matteo Pessina kini menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada penampilan starter pertamanya di turnamen besar untuk Italia sejak Antonio Cassano pada 2004.

Antonio Cassano mencetak gol di penampilan starter pertamanya di turnamen besar saat melawan Swedia di Euro 2004, atau sudah 17 tahun terlalu, ketika mantan striker AS Roma itu berusia 21 tahun dan 342 hari.

Gelandang Atalanta Matteo Pessina, yang menggantikan Stefano Sensi di skuad Euro 2020 sesaat sebelum turnamen dimulai, mencetak gol di penampilan starter pertamanya di Kejuaraan Eropa ini pada usia 24 tahun 60 hari.

Dalam 28 penampilannya bagi La Dea di Serie A musim 2020/2021, gelandang kelahiran 1997 itu juga menyumbang dua gol dan dua assist bagi timnya untuk mengantarkan skuad asuhan Gian Piero Gasperini lolos ke Liga Champions musim depan dengan menyelesaikan finish di peringkat ketiga liga.

Sebelum dimulainya Euro 2020, AC Milan dikabarkan ingin memboyong kembali Matteo Pessina dari Atalanta dan memulangkannya ke San Siro, sementara Valencia juga berminat pada gelandang berusia 24 tahun tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO