Matthijs de Ligt Tolak Manchester United dan Liverpool

Matthijs de Ligt Tolak Manchester United dan Liverpool

Barcelona kabarnya akan menyelesaikan kesepakatan bintang Ajax, Matthijs de Ligt, setelah ia menolak minat dari Liga Premier. Demikian menurut laporan yang beredar.

Raksasa Spanyol itu sebelumnya berhasil datangkan rekan satu tim De Ligt, Frenkie de Jong, dengan transfer 75 juta Poundsterling (sekitar Rp1,3 trilyun) pada Januari lalu dan berharap membuat kesepakatan untuk bek itu sebelum musim berakhir.

Namun, penampilan pemain berusia 19 tahun di Liga Champions ini sangat menarik perhatian. Agennya, Mino Raiola, dengan senang hati membiarkan ketertarikan datang dari seluruh Eropa.

Liverpool telah tertarik untuk menduetkan De Ligt dengan rekan setim internasionalnya Virgil van Dijk di Anfield, sementara Manchester United telah menawarkan kesempatan kepada remaja itu untuk menjadi tokoh yang membangun kembali skuad Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Putuskan Gabung Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, SkySports mengklaim, pemain asal Belanda itu telah memutuskan untuk pindah ke Camp Nou dan akan bergabung dengan De Jong di Barcelona.

Barca diperkirakan akan membayar lebih dari 80 juta Pounds (sekitar 1,4 trilyun Rupiah) untuk mengontrak De Ligt, dan menjadikannya bek paling mahal sepanjang masa.

Ernesto Valverde mengonfirmasi pada Minggu lalu, Barca juga telah membuka pembicaraan untuk menandatangani striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu mengungkapkan awal pekan ini, ia ingin meninggalkan tim Diego Simeone, tapi Valverde menegaskan negosiasi sedang berlangsung. “Memang benar kami telah membuat kontak,” kata Valverde.

Bahas Lagi Usai Final Copa del Rey

“Memang benar kontak sedang berlangsung, tetapi musim belum berakhir. Kami masih memiliki final Copa Del Rey. Kami memiliki peluang memenangkan dua gelar dan kami harus mencoba untuk fokus pada masalah ini,” tambahnya.

“Setelah itu, kami akan memiliki waktu untuk yang lainnya – kami tidak akan mengatakan sesuatu yang baru ketika kami berbicara tentang pemain dari tim lain,” ujar Valverde.

Source :

Metro