Matthijs de Ligt Ungkap Kapan Ambil Keputusan Klub Berikutnya

Matthijs de Ligt Ungkap Kapan Ambil Keputusan Klub Berikutnya

Gilabola.com – Matthijs de Ligt yang masih jadi bek Ajax Amsterdam akan mengungkapkan kapan ia mengambil keputusan soal klub berikutnya.

Bek Ajax Matthijs de Ligt mengatakan dia akan memilih klub berikutnya berdasarkan apa yang terbaik untuk kariernya saat dia mempertimbangkan tawaran dari Barcelona dan Manchester United.

Pemain berusia 19 tahun itu mengkonfirmasi bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah UEFA Nations League pada awal Juni, dengan Manchester United diyakini telah mengajukan penawaran menggiurkan untuk pemain muda tersebut.

Dia diharapkan mengikuti rekan setimnya Frenkie de Jong ke Camp Nou, tetapi The Red Devils menawarkan De Ligt 350.000 pound (6,36 miliar rupiah) per minggu akan menjadikannya pemain muda dengan gaji tertinggi di dunia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, De Ligt mengatakan hal yang paling penting adalah menemukan klub yang tepat – bukan tawaran terbesar – dan menegaskan dia masih belum memutuskan masa depannya jika dia akan meninggalkan Ajax.

“Keputusan saya akan didasarkan pada apa yang terbaik untuk karier saya,” kata De Ligt kepada NOS. “Di mana saya bisa mengembangkan diri dengan cara terbaik? Di mana saya bisa bermain paling banyak? Saya akan mendasarkan pilihan saya pada itu.”

“Saya tidak tahu kapan saya akan mengambil keputusan, tetapi saya lebih suka memulai pra-musim dengan klub baru saya, atau Ajax. Selama saya memiliki kontrak di Ajax, pasti ada peluang saya tetap tinggal.”

Matthijs de Ligt tidak punya klub impian selain Ajax Amsterdam

Tentang apakah Barca adalah klub impiannya, ia menambahkan: “Tidak. Saya tidak punya klub impian selain Ajax.”

“Satu-satunya impian saya adalah bermain untuk Ajax. Saya tahu ada banyak minat yang datang, tetapi saya tidak mengesampingkan untuk bertahan di Ajax.”

Dia melanjutkan: “Frenkie de Jong sudah membuat keputusan dan saya belum, begitulah adanya. Anda melihat apa yang terbaik untuk Anda, Anda harus membuat keputusan sendiri. Beberapa klub tertarik, itu benar.”

Setan Merah akan berharap prospek mendapat jaminan tempat di starting XI skuad utama akan menarik bagi De Ligt, yang tidak akan merasa yakin akan tempatnya di Barca yang sudah memiliki bek tengah Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti.