Mauricio Pochettino Sebut Siapa yang Layak Menangi Penghargaan Ballon d’Or 2021

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengungkapkan siapa sosok yang layak untuk memenangkan penghargaan individu paling prestisius bagi insan sepak bola, Ballon d’Or 2021, sembari juga menyebutkan dua nama lain untuk melengkapi tiga besar.

Pihak France Football telah mengumumkan 30 nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021, setelah media Prancis itu sempat membatalkan gala penghargaan edisi 2020 dan menggantikannya dengan penghargaan Dream Team Ballon d’Or.

Roberto Lewandowski, favorit penghargaan tahun lalu, kembali masuk nominasi terkuat untuk bersaing memenangkan penghargaan, apalagi dia juga memecahkan rekor 41 gol Gerd Muller di Bundesliga bersama Bayern Munchen di musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Duo Chelsea N’golo Kante dan Jorginho juga termasuk kandidat kuat, terutama nama kedua yang tak hanya memenangkan Liga Champions di level klub, tapi juga mengangkat trofi Euro 2020 bersama timnas Italia.

Namun di antara 30 nama yang telah diumumkan pihak France Football, manajer PSG Mauricio Pochettino yakin bahwa satu-satunya yang layak memenangkan penghargaan adalah pemain terbaik dunia milik mereka saat ini, Lionel Messi.

Taktisi Argentina itu juga menilai bahwa bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski dan penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo sebagai dua nama yang pantas untuk masuk di tiga besar Ballon d’Or 2021.

Dia mengatakan kepada El Partidazo de COPE pada Rabu malam waktu setempat, “Ballon d’Or harus diberikan kepada Messi tanpa keraguan. Bahkan jika saya tidak melatih Messi, saya masih akan mengatakan Messi. Saya menjawab dengan hati saya. Saya selalu mengatakan apa yang saya rasakan. Di podium bersamanya pasti ada Lewandowski dan Cristiano.”

Selain berbicara soal pemenang Ballon d’Or, eks bos Spurs itu juga berbicara soal siapa yang favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Dia menambahkan, “Favorit untuk memenangkan Liga Champions adalah Chelsea, lebih dari apapun karena mereka adalah juara bertahan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO