Maurizio Sarri Angkat Bicara Usai Lazio Ditahan Imbang Klub Turki

Juru taktik Lazio, Maurizio Sarri akui frustasi karena Si Elang hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Galatasaray di matchday 6 grup E Liga Europa hari Jumat (10/12) dini hari WIB.

Dengan hasil seri bermain di Stadio Olimpico, maka membuat rival abadi AS Roma tersebut gagal melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Sebaliknya, Lazio yang finis sebagai runner-up akan menghadapi play-off dan akan bertemu dengan tim yang tersingkir di Liga Champions.

Padahal anak asuh Maurizio Sarri bisa dibilang unggul penguasaan bola 63 banding 37 persen. Namun, dalam 11 tembakan cuma 1 yang on target. Sedangkan Galatasaray dari total 6 tembakan di mana 2 di antaranya tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, dengan hasil imbang ini membuat pelatih tim papan atas Liga Italia tersebut frustasi. Akan tetapi, ia menilai ada sedikit kemajuan dalam organisasi permainan Si Elang.

Bicara kepada Sky Italia, Maurizio Sarri mengatakan Lazio sejatinya bermain bagus. Menurutnya, timnya kurang oke di sepertiga akhir saja. Ia menjelaskan Galatasaray bertandang ke Italia memang hanya incar satu poin saja. Oleh sebab itu, klub sepak bola asal Turki bermain lebih bertahan.

Pelatih sepak bola yang pernah tangani Chelsea menyebutkan tinya kini perlu belajar untuk menangkan laga seperti ini. Ia mau Lazio harus bisa bermain lebih konsisten dan mengubah pertandingan untuk dapat hasil yang bagus.

Maurizio Sarri terang-terangan menyebutkan masalah tim papan atas Liga Italia adalah organisasi permainan yang belum begitu memuaskan. Akan tetapi, ia menilai sekarang telah ada kemajuan cukup besar dalam beberapa laga terakhir.

Sebagai informasi, Lazio finis di peringkat kedua klasemen grup B Liga Europa dengan mengoleksi 9 poin dengan 2 kali kemenangan.

Patut dinantikan siapakah lawan tim asuhan Maurizio Sarri di babak play-off kompetisi Liga Europa musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO