Maurizio Sarri Berharap Chelsea Tak Bertemu Napoli di Perempat Final Liga Europa

Maurizio Sarri Berharap Chelsea Tak Bertemu Napoli di Perempat Final Liga Europa

Gilabola.com – Maurizio Sarri berharap Chelsea tak bertemu Napoli di Liga Europa, setelah The Blues amankan tempat mereka di perempat final kompetisi tier kedua Eropa tersebut, Jumat (15/3) dinihari tadi.

Chelsea bantai Dynamo Kiev, 5-0, di leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang digelar di Ukraina. Dalam laga dinihari tadi, Napoli memang kalah 1-3 di kandang RB Salzburg. Namun, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu menang agregat 4-3 hingga berhak melaju ke fase berikutnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Maurizio Sarri dipecat Napoli musim panas lalu, sebelum akhirnya ia bergabung dengan Chelsea. Pelatih asal Italia itu mengaku, ia akan lebih suka jika skuadnya saat ini, the Blues, bertemu mantan timnya Napoli di final. “Saya lebih suka bertemu mereka di final,” tandas Maurizio Sarri kepada Metro.

“Itu artinya, kami sampai ke final. Itu akan membuat saya sangat bahagia. Kalau Napoli juga ke final, saya pastinya akan ikut bahagia untuk mereka. Kami siap hadapi mereka di final,” tegasnya.

The Blues Favorit Juara

“Akan sulit untuk bermain melawan mereka, melihat bagaimana sejarah saya bersama klub itu,” ujar Sarri yang pernah berprofesi sebagai bankir itu.

Adapun drawing untuk babak perempat final Liga Europa akan dilakukan pada Jumat (15/3) malam WIB, dan tak akan ada batas negara bagi the Blues, terkait kemungkinan mereka bertemu Arsenal yang juga berhasil melaju.

The Blues pernah memenangkan kompetisi ini pada 2013 lalu, dan menjadi salah satu tim favorit juara Liga Europa musim ini.

Giroud Jadi Bintang Laga di Kiev

Dalam laga dinihari tadi, Olivier Giroud menjadi bintang bagi the Blues di kandang Dynamo Kiev, setelah ia berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 tersebut. Tiga gol tersebut menambah koleksi gol pemain asal Prancis itu menjadi sembilan gol, dalam sembilan penampilannya terakhirnya musim ini.

Sementara dua gol lainnya dibukukan lewat aksi Marcos Alonso, dan -lagi-lagi, pemainĀ  muda yang baru dipanggil ke Timnas Inggris U-21, Callum Hudson-Odoi.