Maurizio Sarri Dukung Jorginho Menangi Ballon d’Or Jika Italia Juara Euro 2020

Gilabola.com – Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan bahwa mantan anak asuhnya Jorginho harus menjadi kandidat untuk memenangi Ballon d’Or jika dia memenangkan Kejuaraan Eropa.

Jorginho telah menjadi pemain kunci bagi Chelsea di musim lalu yang berhasil memenangi Liga Champions di bawah asuhan Thomas Tuchel, dengan dia merupakan salah satu penampil terbanyak bagi The Blues dengan 43 penampilan, 3.299 menit di atas lapangan, dan menyumbang delapan gol.

Gelandang berusia 28 tahun itu melanjutkan penampilan impresifnya dengan membantu Italia melaju ke babak semifinal Euro 2020, selalu tampil sebagai starter dan hanya melewatkan 15 menit pertandingan saat digantikan di akhir babak kedua dalam kemenangan atas Wales di fase grup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini jelang laga melawan Spanyol pada Rabu (7/7) dini hari WIB di Wembley, mantan pelatihnya di Napoli dan Chelsea yang kini membesut Lazio, Marizio Sarri, memuji gelandang kelahiran Brasil itu dan mengatakan bahwa dia layak dinominasikan untuk memenangi Ballon d’Or.

“Jika dia memenangkan Kejuaraan Eropa, dia adalah kandidat untuk Ballon d’Or,” kata taktisi berusia 62 tahun itu kepada SportItalia. “Dia pemain yang halus dan itulah mengapa semua orang tidak memahami permainannya.”

“Dia membuat segalanya tampak mudah, itu kehebatannya. Ketika saya pergi ke Chelsea, kami berhasil merebutnya dari Manchester City. Awalnya sulit untuk memahaminya, para fans, jurnalis, dan sekarang saya melihat dia dihargai. Dia juga salah satu kapten Chelsea.”

Sayangnya memang pemain seperti Jorginho kurang bisa mendapatkan apresiasi untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or, dengan para penyerang dengan produktivitas gol tinggi biasanya lebih menarik perhatian. Tapi dengan Luka Modric bisa memenangkannya pada 2018 lalu, siapa tahu bahwa gelandang Italia kini yang akan menjadi pemenang kejutan berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO