Maurizio Sarri Mengakui Masih Adaptasi Di Chelsea

Maurizio Sarri Mengakui Masih Adaptasi Di Chelsea

Gilabola.com – Maurizio Sarri mengakui jika dirinya masih adaptasi kultur bola di Chelsea. Ia tetap merendah meski masuk final Liga Europa.

Maurizio Sarri sukses menjadi pelatih asal Italia pertama yang menembus final Liga Europa modern. Meski prestasi tidak biasa, namun dirinya mengakui masih harus adaptasi lagi di Chelsea.

Ia mengakui ada perbedaan budaya yang sangat kuat di kubu The Blues. “Jelas, mereka lebih individualistis daripada para pemain Napoli, tapi di Inggris mereka mainnya lebih taktis,” ujar Sarri.

Sang manajer berhasil mendorong timnya ke final setelah kalahkan Eintracht Frankfurt dalam adu penalti, saat mereka akan melawan Arsenal nantinya. Sarri kelelahan usai pertandingan dan memuji permainan kedua tim.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Benar-benar laga yang berat, apalagi Eintracht tim yang dinamis yang bisa menguasai setiap jengkal lapangan,” ujar Sarri melalui Sky Sport Italia. “Kami semua kelelahan di babak kedua, main bagus di tambahan waktu. Kami banyak menderita untuk menang.”

Maurizio Sarri sama lakukan adaptasi di Chelsea seperti pelatih lainnya

“Jadi pelatih di sini (Inggris) tidak mudah. Saya menemui perbedaan kultur yang jelas dalam hal mentalitas, makanan dan segala hal. Saya masih harus menunjukkan rasa hormat dan terus beradaptasi yang artinya juga memotong waktu latihan.”

“Para pemain Inggris saya lihat selalu ingin main secara terus-terusan. Ini level tinggi, memang tidak terlalu berbeda jauh dengan dunia bola Italia sekarang. Sekarang saya lihat kursi kepelatihan dikuasai manajer dari Italia, Spanyol, Argentina, dan Jerman. Semuanya adaptasi dengan tempo laga Inggris dengan memasukkan gaya taktik masing-masing,” pungkasnya.

Dua laga The Blues setelah menang hari ini adalah melawan Leicester City di Premier League pada hari Minggu (12/5) dan melawan New England pada hari Kamis (16/5) di laga persabahatan. Untuk laga persahabatan di Stadion Gillette, kubu Sarri diprediksi akan menurunkan pemain pelapis saja.