Maurizio Sarri Sesalkan Jadwal Laga Persahabatan di Amerika

Maurizio Sarri Sesalkan Jadwal Laga Persahabatan di Amerika

Gilabola.com –¬†Maurizio Sarri sesalkan jadwal laga persahabatan Chelsea di markas klub Amerika Serikat, New England Revolution, pekan depan, setelah mereka berhasil mencapai final Liga Europa.

Laga persahabatan melawan New England tersebut digelar setelah the Blues bertemu Leicester City di pertandingan terakhir Liga Premier musim ini, Minggu (12/5) malam WIB. Lalu mereka akan berlaga melawan klub MLS itu tiga hari kemudian,  sebelum Chelsea hadapi Arsenal di Baku pada 29 Mei.

Pertandingan persahabatan itu sendiri digelar terkait laga amal untuk mengumpulkan dana gerakan antidiskriminasi. “Kami harus pulihkan energi kami, karena kami benar-benar sangat lelah,” tandas Sarri.

“Sayangnya kami harus berangkat ke Amerika Serikat. Saya pikir pada momen ini, kami butuh istirahat, lalu kami punya waktu 10 hari untuk siapkan laga final,” tambahnya.

Dijadwalkan Sejak Maret

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Laga persahabatan itu sendiri dijadwalkan sejak Maret lalu, dan disebut sebagai laga antidiskriminasi yang bertajuk ‘Final Whistle on Hate’, yang diprakarsai pemilik kedua klub; Roman Abramovich dan Robert Kraft.

Namun, frustrasinya Sarri atas kebugaran para pemainnya memicu kekhawatiran pelatih asal Italia itu. Saat ini, Chelsea masih kehilangan gelandang andalannya, N’Golo Kante, yang absen di leg kedua semi final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt akibat masalah hamstring.

Selain itu, dalam laga kontra Eintracht Frankfurt yang ditutup dengan kemenangan the Blues lewat adu penalti, 4-3 (1-1), Sarri juga harus melihat cederanya Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek hingga kedua pemain itu harus diganti sebelum adu penalti digelar.