Maurizio Sarri Yakin Chelsea Layak Dapat Trofi Musim Ini

Maurizio Sarri Yakin Chelsea Layak Dapat Trofi Musim Ini

Gilabola.com – Maurizio Sarri katakan Chelsea layak akhiri musim ini dengan mengangkat trofi, setelah the Blues dipastikan melaju ke final Liga Europa, Jumat (10/5).

Chelsea akhirnya kalahkan tim tangguh asal Jerman, Eintracht Frankfurt, lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3. Di waktu normal dan babak tambahan waktu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

The Blues tampil sangat buruk di babak kedua, hingga Eintracht berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Luka Jovic empat menit usai jeda. Padahal Chelsea sudah imbang lebih dulu di menit ke-28, saat tembakan Ruben Loftus-Cheek bersarang di gawang Kevin Trapp.

Hingga akhirnya lawan memaksa tuan rumah the Blues untuk menutup laga dengan drama adu penalti, sebelum tetap imbang di babak tambahan waktu. Beruntung bagi skuad Sarri, mereka berhasil melewati drama adu penalti dengan kemenanga setelah Kepa Arrizabalaga – yang bermasalah saat the Blues kalah di final Piala Liga awal tahun ini, sukses lakukan dua penyelamatan.

4 Tim Inggris Bertemu di Final Kompetisi Eropa

Penyelamatan yang dilakukan kiper asal Spanyol itupun ditutup dengan gol penentu kemenangan the Blues yang dicetak Eden Hazard. Skuad Sarri pun akan hadapi laga final melawan sesama tim Inggris, Arsenal yang dinihari tadi menang 4-2 di kandang Valencia di waktu yang sama dinihari tadi.

Kini, dua event bergengsi Eropa musim ini diwarnai dengan pertemuan empat tim asal Inggris, di mana Liverpool pun akan bertemu Tottenham Hotspur di final Liga Champions yang akan digelar di Madrid, 1 Juni 2019.

“Final ini (yang sangat berarti bagi saya), kami mainkan final pertama melawan Manchester City, tapi kalah. Sekarang kami ingin menang,” tegas Sarri.

“Menurut kami, tim ini layak menang. Kami berada dalam masa yang sulit tiga bulan lalu, dan di Inggris jika Anda mengalami kesulitan, itu akan sangat sulit diatasi. Kami bisa melakukannya sehingga kami layak memenangkan trofi,” tambahnya.

Sarri Puji Kompetisi di Inggris

Pelatih asal Italia itu juga memuji pencapaian keempat finalis di dua kompetisi Europa musim ini, yang sama-sama berasal dari Liga Premier. Hal ini mengingat ketegangan fisik yang lebih tinggi di Inggris dibandingkan sepakbola di tempat lain di Eropa. Anda tahu, levelnya sangat tinggi,” ujar Sarri.

“Untuk sampai ke final Piala Liga, kami berhasil melewati tim-tim besar, sampai akhirnya kami bertemu Manchester City. Di sini, levelnya sangat tinggi. Liga Premier jadi kompetisi terbaik di Eropa,” tandasnya.

“Tidak mudah bagi tim Inggris untuk jalani kompetisi di bulan lalu. Kami mainkan lebih banyak pertandingan daripada di negara lain. Kami bahkan mainkan laga ke-61 hari ini. Di Italia, Anda hanya mainkan 50 pertandingan. Ini perbedaan yang sangat besar,” ujar Sarri.