Mauro Icardi Harap Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina

Mauro Icardi Harap Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina

Mauro Icardi berharap Lionel Messi kembali membela Argentina di kompetisi Copa America 2019 di Brasil nanti, setelah menolak kembali ke Albiceleste pasca kegagalan di Piala Dunia 2018.

Mega bintang Barcelona itu belum tampil membela Albiceleste lagi sejak tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di tangan Prancis, yang kemudian keluar sebagai juara dunia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pergantian pelatih pun dilakukan, dari Jorge Sampaoli ke Lionel Scaloni. Sang juru taktik sementara ini hanya mengalami satu kekalahan dari enam pertandingan terakhir, termasuk menang dua gol tanpa balas versus Meksiko pada laga persahabatan kemarin.

Seperti diketahui, kegagalan di Piala Dunia 2014 Brasil, kekecewaan di Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 sempat membuat Messi menyatakan pensiun membela timnas.

Namun keputusannya itu berubah kala Argentina terseok-seok di kualifikasi zona Conmebol dan ia berperan penting meloloskan negaranya ke Rusia. Mauro Icardi berharap Lionel Messi masih mau membela Argentina di Copa America 2019 Brasil.

Mauro Icardi akui berat bertanding tanpa Lionel Messi

“Messi pemain terbaik di dunia dan kami semua berharap dia kembali, khususnya dengan Copa America sudah semakin dekat,” ucap Icardi seusai mengalahkan Meksiko, seperti dikutip dari TyC Sports.

“Saya sempat kurang dalam urusan mencetak gol. Saya menunggu waktu yang tepat dan sekarang saya puas,” tambah Icardi yang mencatatkan namanya di papan skor bersama Paulo Dybala.

“Tidak mudah untuk bermain tanpa mencetak gol. Hal tersebut menciptakan banyak berita tapi sekarang saya berharap bisa mempertahankan performa ini.”

“Kami tim yang kuat, kami bisa berkembang pesat dan puas dengan kinerja Leo [Scaloni], Walter [Samuel] dan Pablo [Aimar].┬áTentu saja federasi lah yang memutuskan masa depan mereka tapi saya berani berkata bahwa suasana di timnas saat ini tidak pernah terjadi sebelumnya.”

“Sekarang kami semua merasa nyaman dan sesuatu yang sangat penting sedang dibangun. Saya belum pernah melihat persahabatan dan persatuan yang hadir di antara kami sekarang.”