Kylian Mbappe Punya Alasan Kuat Idolakan Cristiano Ronaldo Dibanding Messi

Kylian Mbappe Punya Alasan Kuat Idolakan Cristiano Ronaldo Dibanding Messi

Gilabola.com – Kylian Mbappe lebih memilih jadikan Cristiano Ronaldo inspirasi dibandingkan Lionel Messi, karena merasa tak mungkin ikuti jejak bintang Barcelona itu.

Kedua pemenang Ballon d’Or itu diyakini jadi rival bersama tim masing-masing, baik dalam raihan piala bagi klub maupun di level pribadi.

Messi jadi sosok yang tidak tergantikan dengan 10 titel juara Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama satu-satunya klub yang ia bela, Blaugrana.

Sementara Ronaldo, sudah pernah mengecap sukses bersama Manchester United, Real Madrid, dan kini membantu Juventus duduk di puncak klasemen Serie A.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bagi Kylian Mbappe, sosok Cristiano Ronaldo lebih masuk akal dijadikan sebagai acuan dibanding Lionel Messi, sebab dirinya sudah tidak bisa mengikuti jejak pesepakbola asal Argentina itu.

Pemain asal Prancis berusia 21 tahun itu awali karir bersama AS Monaco dan musim debutnya berjalan gemilang, sehingga Les Parisiens memboyongnya ke Parc des Princes pada 2017 silam.

“Sudah terlambat bagi saya untuk menciptakan karir seperti Messi. [Jika ingin mengikuti jejak Messi] mungkin saya akan tetap tinggal di AS Monaco,” kata pemain PSG ini pada La Gazzetta dello Sport.

“Tanpa mengurangi rasa hormat pada Messi, sekarang saya menjadikan Cristiano sebagai inspirasi dalam menjalani karir.”

“Jika Anda seorang Perancis, tentu saja Anda akan tumbuh dengan menjadikan [Zinedine] Zidane sebagai idola. Setelahnya baru Cristiano, yang pernah saya hadapi sebagai lawan, baik di level klub maupun bersama tim nasional.”

“Saya pun menyukai pemain-pemain asal Brazil seperti Pele, Ronaldo dan Kaka.”

“Bagi pemain-pemain muda yang mengidolakan saya, saya ingin mengirimkan pesan pada mereka dari seseorang yang mempercayai mimpi mereka, selalu memberikan usaha yang terbaik, terus mendorong sampai batas maksimal untuk mendapatkan nama di dunia olahraga,” ungkap Kylian Mbappe.