Memphis Depay Lewati Rekor Gol Robin van Persie & Ruud van Nisterlrooy

Kendati Belanda gagal menang dalam laga tandang mereka melawan Montenegro di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia, setidaknya Memphis Depay bisa bangga dengan capaian rekor yang dimilikinya setelah dua golnya dini hari tadi.

Memphis Depay telah resmi menyalip rekor gol Robin Van Persie dan Ruud van Nistelrooy sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Belanda di babak kualifikasi Piala Dunia.

Penyerang Barcelona itu tampak akan membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mencetak dua gol melalui penalti menit ke-25 dan menggandakan golnya di menit ke-54 untuk membawa Oranje unggul 0-2 atas tuan rumah di Stadion Podgorica City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa dua gol Montenegro dalam rentang waktu 4 menit yang dicetak oleh Ilija Vukotic dan Nicola Vujnovic memaksa pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 dan membuat Belanda harus menunggu sampai pertandingan terakhir melawan Norwegia untuk bisa memastikan langkah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Tapi mantan pemain gagal Manchester United Memphis Depay setidaknya boleh berbangga usai pertandingan lantaran lesakan dua golnya tadi pagi membawanya sudah mengemas 14 gol bagi Belanda di babak kualifikasi Piala Dunia, mengalahkan pemain manapun sebelumnya.

Duo striker yang sama-sama pernah juga membela Manchester United Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy berada di tiga besar sekarang dengan masing-masing mencetak 13 gol. Arjen Robben dan Dennis Bergkamp melengkapi lima besar, dengan keduanya mencetak 12 gol.

Memphis Depay sekarang sudah mencetak 37 gol untuk negaranya dalam 73 pertandingan, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Oranje sepanjang masa. Robin van Persie masih berada di puncak daftar dengan 50 gol dalam 102 pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO