Memphis Depay Main di MU Untungkan Belanda

Gilabola.com – Bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt sebut gabungnya Memphis Depay ke Manchester United memberikan pengaruh yang besar untuk Oranje.

Setelah tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven, raksasa Liga Inggris langsung mendatangkan sang pemain pada 2015 ke Old Trafford. Kedatangannya diharapkan bisa memperkuat daya gedor Manchester United.

Sayangnya, karier sepak bola Memphis Depay bersama klub berjuluk Setan Merah tak bertahan lama. Tercatat selama 18 bulan dirinya hanya mampu bermain dalam 54 pertandingan. 33 di antaranya di Liga Inggris dengan mencetak 2 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alhasil, pada Januari 2017 ia dilepas dan memutuskan melanjutkan karier sepak bola ke Lyon. Menariknya, bersama klub berjuluk Les Gones penampilannya moncer lagi di mana membuatnya kini diminati oleh dua tim besar Eropa Barcelona dan PSG di bursa transfer musim panas ini.

Bahkan membuat Frank de Boer memanggil Memphis Depay untuk memperkuat timnas Belanda di Euro 2020. Walaupun di Manchester United karier tak menyenangkan, namun De Ligt senang karena pengalamannya yang sulit dipastikan akan membantu tim muda Oranje di ajang bergengsi antar negara-negara benua biru.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, Matthijs de Ligt mengatakan Memphis telah melakukan banyak hal dalam karier sepak bola. Menurutnya, keberhasilan timnas Belanda bisa finis di Piala Dunia 2014 berkat kontribusinya.

Akan tetapi, Matthijs de Ligt menyebutkan karena ia bermain dengan Manchester United. Ia menilai walaupun kesulitan, tetapi di Old Trafford Memphis Depay belajar banyak apa saja yang dibutuhkan untuk bemain di level top.

De Ligt menyatakan kini ia sudah membagikannya kepada para muda timnas Belanda yang akan tampil di Euro 2020. Kemudian sang pemain juga berikan dorongan di kamp latihan agar tim bisa bermain bagus di level tertinggi. Bek yang kini bermain untuk Juventus mengungkapkan juga, kalau ada Memphis menyenangkan dalam tim. Ia menegaskan bukan hanya kualitasnya, namun karena memang baik sebagai pemain sepak bola.

Memphis Depay dan kolega akan melakoni laga awal grup C Euro 2020 melawan timnas Ukraina di Johan Cruijff ArenA, Senin (14/6) dini hari WIB.

AHABET
AHABET